Samsung-Kemendikbud Jalan Bareng Bangun Pendidikan Lewat Teknologi

loading...
Samsung-Kemendikbud Jalan Bareng Bangun Pendidikan Lewat Teknologi
Samsung-Kemendikbud Jalan Bareng Bangun Pendidikan Lewat Teknologi
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam mencerdaskan bangsa melalui teknologi. Untuk mewujudkannya, keduanya menandatangai kesepakatan "Samsung Indonesia Cerdas".

Disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud Didik Suhardi, langkah ini merupakan cara yang tepat untuk memperkuat kemitraan pemerintah dengan swasta di bidang pendidikan. "Kerja sama ini merupakan pengesahan karena Samsung sebetulnya sudah bekerja sama dengan sekolah dan sampai saat ini sudah ada 69 sekolah yang digandeng sebagai mitra," kata Didik Suhardi saat seremonial kerja sama tersebut di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Perjanjian kemitraan meliputi penyelarasan kurikulum, pengembangan proses pembelajaran dengan pemanfaatan gadget dan sistem elektronik, pelatihan bagi guru dan tenaga kependidikan, serta perekrutan lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri.

"Kami berharap kemitraan dengan pemerintah ini dapat membuka kesempatan yang lebih luas agara lebih banyak sekolah, guru, maupun murid mendapatkan manfaat dari program kami," tutur KangHyu Lee Vice President Corporate Business and Corporate Affairs Samsung Electronics Indonesia



"Untuk jumlah SMK itu sampai akhir tahun kita targetkan mencapai 100 sekolah," imbuh Lee.

Progam ini berada di bawah naungan Citizenship Samsung yang telah dimulai sejak 2013 lalu. Citizenship Samsung Indonesia sendiri berfokus pada pengembangan di bidang pendidikan, kesehatan, dan komunitas. Adapun programnya, yakni Samsung Tech Institute (STI) dan Samsung Smart Learning Class (SSLC).
(mim)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top