MMKSI Bagikan Tiga XPANDER untuk Bahan Praktik Siswa SMK di Bekasi

Minggu, 06 Oktober 2019 - 18:02 WIB
MMKSI Bagikan Tiga XPANDER untuk Bahan Praktik Siswa SMK di Bekasi
MMKSI Bagikan Tiga XPANDER untuk Bahan Praktik Siswa SMK di Bekasi
A A A
BEKASI - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) berikan tiga unit mobil Mitsubishi XPANDER kepada tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kawasan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pemberian mobil bertujuan agar dapat digunakan sebagai alat praktik bagi siswa SMK yang mengambil bidang kekhususan otomotif. Kegiatan ini bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bernama MMKI Development Program.

Pada tanggal 3 Oktober 2019, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama dengan Presiden Direktur MMKI, Shinji Matsumura hadir dalam sebuah acara penyerahan donasi kendaraan di SMKN 1 Cikarang Selatan. Donasi ini adalah bukti konsistensi MMKI untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya bagi Sekolah Menengah Kejuruan.

Shinji Matsumura, Presiden Direktur MMKI mengatakan, “MMKI terus berupaya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan CSR, salah satunya terkait pendidikan sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di Indonesia. MMKI Development Program akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar memberikan hasil yang signifikan bagi perkembangan pendidikan terutama pada bidang yang berkaitan dengan otomotif.”

MMKI Development Program dimulai pada tahun 2017 melalui kegiatan 1-Day Seminar yang diikuti oleh 550 pelajar SMK dan 12-Days Training dengan peserta sejumlah 55 orang dari SMK di Wilayah Kabupaten Bekasi. Tahun 2018, jumlah peserta meningkat menjadi 1.025 peserta untuk 1-Day Seminar dan 110 pelajar untuk 12-Days Training untuk Wilayah Jawa Barat. Dalam tahun 2019, dua kegiatan ini akan merambah wilayah baru di Jawa Tengah.

“Sekolah kami menyambut baik keterlibatan perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sinergi antara dunia pendidikan dan industri penting untuk terus dilakukan agar pendidikan dapat mengikuti perkembangan yang terjadi pada industri,” ungkap Hoyadi, Kepala Sekolah SMKN 1 Cikarang Selatan.

SMK yang terpilih adalah SMKN 1 Cikarang Selatan, SMK Bina Prestasi di Tambun, dan SMK Binamitra di Cikarang Timur yang sebelumnya telah berpartisipasi dalam kegiatan MMKI Development Program di tahun 2017.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8029 seconds (0.1#10.140)