Ini Cara Baru Mengunduh Layanan Google untuk Huawei Mate 30 Pro

Rabu, 09 Oktober 2019 - 08:45 WIB
Ini Cara Baru Mengunduh Layanan Google untuk Huawei Mate 30 Pro
Ini Cara Baru Mengunduh Layanan Google untuk Huawei Mate 30 Pro
A A A
SHENZHEN - Banyak pihak tertantang untuk menjebol keamanan Layanan Google agar bisa ditempatkan di handphone keluarga baru Huawei Mate 30 Series yang masih belum berhasil meninggalkan daftar entitas AS. Huawei Mate 30 sampai sekarang terlarang mendapatkan Play Store dan aplikasi Google hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Setelah sejumlah cara pengunduhan ditutup oleh Google, pengguna Mate 30 kini dapat memanfaatkan kelemahan untuk menginstal semua layanan Google yang masih diharamkan. Seperti yang diungkapkan oleh XDA Developers, tipuan baru ini menggunakan pemulihan cadangan HiSuite, sebuah layanan yang ditawarkan oleh Huawei pada smartphone-nya.

Idenya sederhana tapi cerdik. Pemilik perangkat cukup membuat cadangan menggunakan perangkat lunak PC HiSuite. Kemudian, mereka dapat menyuntikkan ke cadangan file aplikasi Google ini, yang disediakan di forum XDA.

Kembalikan cadangan ini pada Huawei Mate 30 Pro, pastikan untuk memeriksa pemulihan pengaturan sistem. Kemudian restart handphone. Saat memulai, lakukan pembersihan kecil file cache aplikasi Google sebelum memberikan semua izin yang diperlukan, dan Layanan Google dalam genggaman!

Satu-satunya batasan adalah bahwa SafetyNet tidak akan berfungsi. Karena perlindungan Google ini dilakukan di sisi server. Sedangkan perusahaan Amerika tidak memiliki hak hukum untuk menyediakannya untuk Huawei Mate 30 Pro atau versi lainnya.

Yang menyebalkan, tak lama kemudian, tautan yang disediakan forum tidak lagi memiliki sumber daya yang dapat diunduh. Artinya, pengguna keluarga Mate 30 Series harus lebih bersabar menunggu para "ahli" mendapatkan celah kelemahan Google berikutnya. Atau bisa juga menunggu ada kesepakatan dagang dari perang dagang China dan AS.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1027 seconds (0.1#10.140)