Super-Mahal, Perbaikan Layar Samsung Galaxy Fold Rp8,5 Juta

Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:00 WIB
Super-Mahal, Perbaikan Layar Samsung Galaxy Fold Rp8,5 Juta
Super-Mahal, Perbaikan Layar Samsung Galaxy Fold Rp8,5 Juta
A A A
SEOUL - Samsung Galaxy Fold merupakan ponsel lipat pertama dari pabrikan utama yang telah dijual ke pasar umum dan tersedia di beberapa negara. Dengan harga lebih dari Rp20 juta per unit, bisa diramalkan akan mahalnya biaya perbaikan perangkat.

Laman Giz China mengutarakan, biaya perbaikan layar pada Galaxy Folda dapat memakan biaya hingga Rp8,5 juta. Nilai yang sama untuk satu handphone Android yang terbilang premium, bahkan Anda masih punya uang sisa di tangan.

Faktanya memang jumlah itulah yang harus dibayar oleh pengguna Samsung Galaxy Fold. Tidak masalah berapa tingkat kerusakannya, tapi jumlah itulah yang harus dirogoh dari kocek pemiliknya.

Artinya, perbaikan layar interior pada perangkat menelan biaya sepertiga dari harga ponsel. Mengenai layar luar yang kecil harganya jauh lebih rendah yakni Rp2 juta dan kaca belakang Rp1,4 juta.

Yang jelas, Samsung Galaxy Fold telah memecahkan rekor dalam harga perbaikan layarnya. Meski terbilang mahal, handphone layar lipat tersebut habis diserbu pembeli di India saat pre-sale pertamanya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)