Suara dari Langit Dikaitkan Terompet Sangkakala, Ini Jawaban Ahli

Rabu, 09 Oktober 2019 - 16:06 WIB
Suara dari Langit Dikaitkan Terompet Sangkakala, Ini Jawaban Ahli
Suara dari Langit Dikaitkan Terompet Sangkakala, Ini Jawaban Ahli
A A A
NEW YORK - Heboh suara seperti terompet dari langit jadi perdebatan, pasalnya banya yang mengaikatkan suara tersebut adalah suara 'Terompet Sangkakala atau Biblika'.

Namun para ilmuan NASA suara keras menyerupai terompet tersebut mengindikasikan suara latar bumi. Suara tersebut memang nyata berasal dari bumi dan itu merupakan sesuatu yang alamiah dan ada setiap waktu.

Sementara Para ilmuwan lain mengatakan suara mirip terompetsangkakala tersebut bisa berasal dari bencana alam seperti gempa bumi, gelombang air pasang, sampai ledakan gas metana

Sedangkan peneliti dari US Geological Survey, David Hill menuturkan, gempa bumi kecil di bawah permukaan Bumi bisa memancarkan suara yang berasal dari pecahan kerak Bumi. BACA JUGA: Suara seperti Terompet dari Langit Terdengar Keras di AS

Selain itu, Hill juga berpendapat, suara tersebut bisa saja terpancar dari meteor, teori ini didapat berdasarkan analisis program riset pemerintah AS High Frequency Active Auroral Research Program (HAARP) menyatakan suara itu berasal dari pengaruh dari lini daya listrik, radiasi elektromagnetik, tekanan tinggi gas, dan jalur komunikasi perangkat nirkabel.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7404 seconds (0.1#10.140)