Ini Kelebihan Layar Refresh Rate 90Hz Dibandingkan 60Hz

Minggu, 13 Oktober 2019 - 15:27 WIB
Ini Kelebihan Layar Refresh Rate 90Hz Dibandingkan 60Hz
Ini Kelebihan Layar Refresh Rate 90Hz Dibandingkan 60Hz
A A A
NEW DELHI - OnePlus secara resmi berbagi laporan percobaan 90Hz pertamanya di industri, hasil dari penelitian Display R&D Center Samsung di Korea. Departemen Analisis Kualitas Gambar R&D Pusat Samsung terdiri dari puluhan ahli pengembangan layar berlevel senior dari Korea Selatan.

Berdasarkan keahliannya, mereka kemudian mengukur dan mempelajari kualitas layar dan secara teratur menerbitkan makalah dalam asosiasi industri di Korea dan luar negeri. Seperti yang mungkin sudah publik pahami, subjek penelitian terbaru adalah layar yang kita temukan di OnePlus 7 Pro pada 90Hz dan dibandingkan dengan tampilan 60Hz OnePlus 6T.

Setelah berbagai uji perbandingan dan percobaan, ahli kualitas memperoleh beberapa hasil eksperimen:
- Layar OnePlus 7 Pro 90Hz -yang menggunakan teknologi terbaru Samsung AMOLED memiliki kecepatan respons gambar dinamis (MPRT) 40% lebih tinggi dibandingkan OnePlus 6T (60Hz).
- Samsung mengonfirmasi bahwa kecepatan refresh tinggi (90Hz) membantu mencapai refresh gambar yang lebih cepat daripada kecepatan refresh normal (60Hz). Dengan demikian lebih baik dan lebih cepat menghilangkan residu visual untuk pengalaman pengguna yang lebih halus.
- Eksperimen ini juga menjawab mengapa ketika Anda melihat kembali ke layar 60Hz biasa dari layar 90Hz pada OnePlus 7 Pro akan ada perasaan intuitif "kesulitan".

Samsung Display mengatakan, layar refresh rate 90Hz bakal tersedia untuk semua orang di tahun ini dengan OnePlus 7 Pro. Layar ini sangat penting untuk Samsung Display dan memulai era baru dari smartphone yang dilengkapi refresh layar tinggi."Kami percaya bahwa seri OnePlus 7T 90Hz yang baru akan memberikan pengalaman yang lebih halus kepada semua orang," kata Samsung Display seperti dilansir laman Giz China.
Pada saat yang sama, OnePlus secara resmi mencantumkan beberapa keuntungan dari layar 90Hz:
- Kecepatan refresh layar 90Hz adalah 50% lebih tinggi dari ponsel 60Hz normal.
- 1.000 nits brightness puncak, layar jernih di bawah cahaya yang kuat.
- Sertifikasi HDR10 +, tanpa mengekspos secara berlebihan dan dengan lebih banyak detail di bagian yang gelap.
- TUV pelindung mata biru rendah, penyaringan cahaya biru 40%.
- Mode membaca warna membuat membaca lebih menyenangkan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9260 seconds (0.1#10.140)