Ada 19 Kendaraan Besutan Suzuki Unjuk Gigi di TMS 2019

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:47 WIB
Ada 19 Kendaraan Besutan Suzuki Unjuk Gigi di TMS 2019
Ada 19 Kendaraan Besutan Suzuki Unjuk Gigi di TMS 2019
A A A
TOKYO - Suzuki menunjukkan totalitasnya di ajang 46th Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Selain memperkenalkan mobil konsep, Suzuki juga memamerkan total 19 unit kendaraan lain yang tak kalah menarik.
Ada 19 Kendaraan Besutan Suzuki Unjuk Gigi di TMS 2019

Toshihiro Suzuki, Representative Director and President Suzuki Motor Corporation mengungkapkan komitmennya untuk terus memahami kepentingan pelanggan di seluruh dunia. "Kami terus menawarkan kendaraan kepada pelanggan kami dengan membuat kendaraan yang menyenangkan, mudah dikendarai, fun, " kata Toshihiro Suzuki saat berpidato di booth Susuki TMS, Rabu (23/10/2019).

Booth Suzuki memperlihatkan mobil-mobil unggulan pabrikan Jepang tersebut. Sebut saja seperti XBEE, Solio Bandit, Escudo (di luar Jepang disebut dengan Vitara), Swift Sport, SX4 S-Cross, Spacia Gear, Spacia Custom, Alto, Wagon R, dan Super Carry.

Sejumlah mobil belum masuk ke Indonesia. Beberapa mobil sangat familiar bagi masyarakat di Tanah Air, seperti Swift Sport. Escudo terbaru yang dipajang di TMS 2019 juga belum masuk Indonesia. Escudo yang baru terlihat lebih sporty dan lebih berotot, meski kesan mewahnya juga terlihat.
Ada 19 Kendaraan Besutan Suzuki Unjuk Gigi di TMS 2019

Yang banyak menyita perhatian adalah kehadiran Suzuki Jimny. Apalagi mobil tersebut ditempatkan tersendiri dengan latar yang dirancang seperti di pegunungan. Banyak pengunjung tergoda dengan tampilan mobil legendaris ini. Tak heran bila Jimny sangat laris manis di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, Jimny terbaru itu sampai inden beberapa tahun untuk bisa memilikinya.

Tidak hanya mobil, Suzuki juga menampilkan delapan unit motor. Antara lain, Katana, GSX-R1000R ABS, SV650X ABS, dan V-Strom 250 ABS serta tidak ketinggalan beberapa motor konsep. Sebut saja GIXXER SF 250, motor sport ber-fairing dengan desain sporty dan akselerasi yang powerful namun memiliki efisiensi bahan bakar tinggi. Unit menggunakan oil-cooled engine yang baru saja dikembangkan dengan mengadopsi model konsep “Feel Free Go!” pada 44th Tokyo Motor Show 2015.
Ada 19 Kendaraan Besutan Suzuki Unjuk Gigi di TMS 2019

GIXXER 250, sepeda motor dengan gaya naked yang menampilkan desain keren dan akselerasi bertenaga, tapi tetap memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi. Motor ini juga mengadopsi model konsep “Feel Free Go!” dengan oil-cooled engine.

Sedangkan GSX-RR merupakan motor yang digunakan dan dikembangkan mesinnya untuk menghasilkan performa maksimal di MotoGP, kejuaraan motor balap paling bergengsi di dunia. Suzuki juga mengembangkan teknologi baru pada GSX-R1000 dan model lainnya.

Selain itu, pabrikan akan membawa 3 unit mesin tempel (Outboard Motor) yaitu DF350A, DF325A dan DF300B. Plus 1 kursi roda bermotor yakni ET4D.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8430 seconds (0.1#10.140)