Mozilla Hadirkan Versi Firefox 70.0 dengan Peningkatan Fitur Keamanan

Kamis, 24 Oktober 2019 - 13:30 WIB
Mozilla Hadirkan Versi Firefox 70.0 dengan Peningkatan Fitur Keamanan
Mozilla Hadirkan Versi Firefox 70.0 dengan Peningkatan Fitur Keamanan
A A A
MENLO PARK - Firefox merupakan peramban populer di kalangan warganet karena dianggap dapat diandalkan para penggunanya jika bicara privasi. Sebelumnya, peramban milik Mozilla ini memperkenalkan perlindungan dari pelacakan yang diaktifkan secara default.

Mengutip dari Ubergizmo, dalam rilis terbaru Firefox versi 70.0, peramban juga memiliki fitur perlindungan pelacakan sosial yang aktif secara default. Meski sudah ada di versi Firefox sebelumnya, pembaruan kali ini memiliki standar sistem Enhanced Tracking Portention.

Jadi fitur ini dapat memblokir cookie pelacakan lintas situs yang berasal dari Facebook , Twitter , dan LinkedIn . Selain itu, fitur ini juga dapat memperingatkan penggunanya ketika mengunjungi halaman web yang tidak aman. Bleeping Computer menambahkan, tanda kunci yang biasa berwarna hijau akan berubah menjadi warna abu-abu sebagai peringatan.

Hal serupa juga berlaku ketika mengunjungi halaman non-HTTPS. Alih-alih hanya menampilkan informasi situs, peringatan tidak aman juga akan tampil di layar penggunanya.

Pengolaan kata sandi pada perangkat juga mengalami peningkatan yang signifikan. Kini penggunannya dapat menyinkronkan kata sandi di banyak perangkat. Pembaruan Mozilla Firefox 70.0 juga dapat dilihat dan dipelajari secara rinci melalui blog resminya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4129 seconds (0.1#10.140)