Cloud Berkualitas, Lintasarta Raih Best IT dan Data Tech Governance

Sabtu, 09 November 2019 - 00:31 WIB
Cloud Berkualitas, Lintasarta Raih Best IT dan Data Tech Governance
Cloud Berkualitas, Lintasarta Raih Best IT dan Data Tech Governance
A A A
JAKARTA - Lintasarta meraih dua penghargaan Best IT & Data Tech Governance untuk layanan Cloud dan Data Center pada perhelatan Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), baru-baru ini. Penghargaan diterima langsung Corporate Secretary General Manager Lintasarta, Ade Kurniawan, dan Marketing General Manager Lintasarta, Bayu Adi Pramono.

“Data Center Lintasarta dibangun berdasarkan standar dan sertifikasi internasional, begitu juga untuk sistem keamanan Cloud Services yang terus diperkuat. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Lintasarta dalam mengembangkan bisnis dan layanan sebagai ICT solution company,” kata Bayu Adi Pramono sesuai menerima penghargaan.

Menurut dia, dengan keberhasilan meraih dua penghargaan ini, menjadi bukti keandalan Lintasarta sebagai total ICT Solution, khususnya layanan data center dan cloud services yang memiliki standar kualitas layanan yang prima. “Penghargaan dalam kategori Best IT, Data Tech & AI Governance ini diraih didasarkan atas keberhasilan Lintasarta sebagai penyedia beragam produk solusi yang menerapkan teknologi perlindungan data pengguna untuk layanan data center dan cloud,” ungkapnya.

Layanan Data Center Lintasarta memberikan kenyamanan dan keamanan dengan fitur Data Recovery Center (DRC) bagi perusahaan yang menjalankan kegiatan bisnisnya. Sekaligus memudahkan dalam menentukan strategi deployment yang paling optimal. Solusi end to end juga diberikan mulai dari colocation, design & build data center, dan managed operation data center yang didukung oleh tenaga ahli tersertifikasi.

Bayu mengutarakan, Lintasarta sebagai provider local Cloud di Indonesia turut mendukung industri nasional bertransformasi digital dengan layanan Lintasarta Cloud Total Solution. Mulai dari Infrastructure as a Service (IaaS), Platform as a Service (PaaS), dan Software as a Service (SaaS).

Layanan Lintasarta Cloud tersertifikasi Cisco Advanced Cloud & Managed Services Certified Partner juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi dengan memiliki fitur seperti load balancer, next generation firewall, web application firewall, dan fitur keamanan lainnya.

Ade Kurniawan menambahkan, Lintasarta telah memiliki pengalaman melayani pelanggan korporasi selama lebih dari 31 tahun yang didukung oleh infrastruktur dan tenaga IT profesional andal kepada para pelaku bisnis nasional. “Dengan adanya ajang penghargaan ini, memacu Lintasarta untuk terus melakukan inovasi dan melayani pelanggan dari berbagai sektor industri,” ujarnya.

Acara penghargaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) ini merupakan yang kedua kali diadakan. Kali ini bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga survei, acara ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Turut hadir Menteri Riset, Teknologi Bambang Brodjonegoro.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7782 seconds (0.1#10.140)