Bocoran Strategi Kapasitas Baterai Samsung untuk Galaxy S11

Sabtu, 09 November 2019 - 10:32 WIB
Bocoran Strategi Kapasitas Baterai Samsung untuk Galaxy S11
Bocoran Strategi Kapasitas Baterai Samsung untuk Galaxy S11
A A A
SEOUL - Awal tahun ini, Samsung memperkenalkan beberapa peningkatan kapasitas baterai besar yang secara langsung menguntungkan seri Galaxy S10. Perusahaan mengambil langkah lebih jauh dengan jajaran Galaxy Note 10 yang diluncurkan pada Agustus lalu.

Laporan baru menunjukkan Samsung sekarang tengah mencari cara untuk membuat perbaikan yang lebih besar dengan flagship Galaxy S11-nya tahun depan.
Bocoran Strategi Kapasitas Baterai Samsung untuk Galaxy S11

Seperti yang diungkap oleh GalaxyClub, baterai Samsung baru dengan nomor produk EB-BG980ABY baru-baru ini disertifikasi di pasar rumah perusahaan Korea Selatan. Daftar itu sendiri memberikan sedikit informasi tentang sel, termasuk foto baterai aktual yang mengungkapkan beberapa detail sangat penting.

Secara khusus, ini mendukung kapasitas pengenal 14,36Wh dan beroperasi pada 3,85 volt. Artinya baterai menawarkan kapasitas minimum 3.730 mAh dan kapasitas khas sekitar 4.000 mAh, peningkatan besar atas flagship harga terjangkau tahun ini.
Bocoran Strategi Kapasitas Baterai Samsung untuk Galaxy S11

Untuk menyegarkan ingatan Anda, Galaxy S10e dilengkapi dengan layar 5,8 inci yang ringkas dipasangkan dengan baterai kecil 3.100 mAh. Pengujian PhoneArena menunjukkan tingkat layak yang setara dengan Galaxy S10 reguler. Namun, margin perbedaan mungkin tidak sebesar yang kita pikirkan.

Meskipun peningkatan kapasitas sangat besar, baterai Galaxy S11e tetap mempunyai pekerjaan menantang. Yang terbesar adalah dukungan 5G dengan melibatkan modem baru yang sangat haus daya dan tidak seefisien 4G LTE yang digunakan di dalam Galaxy S10e.

Bahkan handphone kemungkinan tiba dalam fitur kecepatan refresh layar yang lebih tinggi. Hmmm ini akan benar-benar menguras baterai.
Bocoran Strategi Kapasitas Baterai Samsung untuk Galaxy S11

Spesifikasi ini berdasarkan rumor yang menyebutkan Samsung sedang mengusahakan saingan dari layar Fluid AMOLED pada OnePlus. Ini pasti akan meningkatkan daya baterai, meskipun tidak jelas apakah Galaxy S11e yang lebih murah akan mendapat manfaat dari fitur itu.

Baterai 5.000 mAh Dikabarkan Siap Dijejalkan ke Galaxy S11 Plus
Galaxy S10 + (Plus) tahun ini menampilkan sel 4.100 mAh. Bagaimana dengan generasi penerusnya tahun depan?

Keterangan yang disebar akun Twitter Ice Universe menyebutkan, Samsung dipercaya menawarkan Galaxy S11 Plus tahun depan dengan kapasitas baterai yang jauh lebih tinggi, yakni hampir 5.000 mAh. Sumber berpendapat dorongan besar seperti itu diperlukan untuk menawarkan segala jenis perbaikan karena sebagaimana disebutkan di atas, flagship generasi berikutnya mungkin akan menawarkan dukungan jaringan 5G sebagai standar.
Bocoran Strategi Kapasitas Baterai Samsung untuk Galaxy S11

Smartphone ini dijamin mendapatkan manfaat dari tampilan 90Hz atau 120Hz yang bakal memposisikannya sebagai pesaing Google Pixel 4 XL dan OnePlus 7T Pro. Fitur itu juga sebagai modal menghadapi persaingan di masa depan dari Apple dan OnePlus, di mana keduanya dikabarkan akan mengadopsi layar 120Hz pada iPhone 12 Pro dan OnePlus 8 Pro.

Samsung juga berencana untuk menggunakan layar yang lebih besar pada flagship 2020-nya, sesuatu yang juga akan memengaruhi masa pakai baterai. Untungnya, ada satu yang positif. Exynos 990 sedikit lebih efisien daripada Exynos 9820 yang digunakan di dalam seri Galaxy S10. Ini berarti konsumsi dayanya tidak akan setinggi prosesor sebelumnya.

Galaxy S11 Bisa Mewarisi Baterai Galaxy Note 10 Plus
Bocoran Strategi Kapasitas Baterai Samsung untuk Galaxy S11

Flagship terakhir Samsung Galaxy S11, model standar yang akan berada di antara Galaxy S11e dan Galaxy S11 Plus, dilaporkan akan mewarisi baterai 4.300 mAh yang baru-baru ini digunakan Samsung di handphone Galaxy Note 10 Plus. Informasi itu ada dalam daftar sertifikasi baru di Korea Selatan yang ditemukan oleh Roland Quandt dari WinFuture yang menyertakan foto baterai sebenarnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2336 seconds (0.1#10.140)