BMW M4 Competition Dijual Hanya Dua Unit di Indonesia, Minat?

Selasa, 12 November 2019 - 20:15 WIB
BMW M4 Competition Dijual Hanya Dua Unit di Indonesia, Minat?
BMW M4 Competition Dijual Hanya Dua Unit di Indonesia, Minat?
A A A
JAKARTA - BMW Group Indonesia kembali menghadirkan varian terbaru dan terbatas yakni BMW M4 Competition. Ini adalah inkarnasi terbaru dari sport coupe yang hadir dengan peningkatan tenaga dan pilihan warna terbaru BMW Individual Frozen.

Mobil mewah ini mengusung warisan sport coupe yang dimulai oleh BMW M3 E30 sejak tiga dekade lalu. BMW M4 Competition diperkenalkan dengan warna frozen black yang istimewa dan frozen red yang sensual.

“Kami menghadirkan BMW M4 Competition untuk pertama kalinya di Indonesia. BMW M4 telah menjadi kontributor utama bagi bisnis BMW M, termasuk di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia di Jakarta, Selasa (12/11/2019).
BMW M4 Competition Dijual Hanya Dua Unit di Indonesia, Minat?

Menariknya, kendaraan ini hanya tersedia dua unit di Indonesia. Dengan menggunakan mesin bensin M TwinPower Turbo 6-silinder untuk menghasilkan tenaga esktra, ditambah mesin N/A dengan kekuatan teknologi turbocharger, BMW M4 Competition untuk menekankan dominasi BMW M di segmen mobil sport.

Dengan peningkatan pada mesin, tenaga yang dihasilkan kendaraan mencapai 14kW/19hp. Secara total bahkan dapat menghasilkan tenaga hingga 331kW/450hp.

Mobil ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,0 detik. Lebih cepat 0,1 detik daripada model non-Competition. Kecepatan didistribusikan melalui CFRP propeller shaft ke roda belakang dengan 7 transmisi.

“BMW M Competition Package, serta fitur-fitur eksklusif yang hanya tersedia dalam varian ini, akan memastikan eksklusivitas dan kemampuan kendaraan di trek balap,” lanjut Ramesh.
BMW M4 Competition Dijual Hanya Dua Unit di Indonesia, Minat?

M Competition Package juga mencakup Adaptive M Suspension yang disempurnakan untuk tingkat performa dan handling. Terdapat juga pegas baru, damper, dan anti-roll bars, bersama dengan mode berkendara yang dikonfigurasi ulang.

Kemudian, dilengkapi dengan velg M 20 inci dengan berat dan konstruksi yang optimal. Terdapat juga eksklusif Star-spoke 666 M styling dan ban belang yang melengkapi daftar upgrade.

Pada kesempatan yang sama, Anindyanto Dwikumoro, Product Planning, BMW Group Indonesia menjelaskan, M Competition Package mencakup special lightweight M sport seats agar kondisi saat berkendara lebih nyaman, khususnya sewaktu menempuh perjalanan jarak jauh. “Selain itu, juga dilengkapi dengan sandaran lebar yang dapat dikonfigurasi dengan bukaan vertikal yang membuat kendaraan lebih ringan,” tutur Anindyanto.

Dari sisi eksterior, kendaraan memiliki sistem knalpot M sports dengan tailpipe blackchrome. Trim eksterior BMW menggunakan individual shadow line high-gloss. Lapisan hitam ini telah diterapkan pada trim jendela samping, ujung jendela dan bingkai serta dasar cermin eksterior.

“Tidak hanya itu, tetapi juga pada kidney grille BMW, side gills, dan model badge di belakang,” tandas Anindyanto.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8367 seconds (0.1#10.140)