Blibli Jadi E-Commerce Pertama yang Kantongi Sertifikasi Keamanan Data

Selasa, 10 Desember 2019 - 19:00 WIB
Blibli Jadi E-Commerce Pertama yang Kantongi Sertifikasi Keamanan Data
Blibli Jadi E-Commerce Pertama yang Kantongi Sertifikasi Keamanan Data
A A A
JAKARTA - Blibli mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 karena dinilai menerapkan sistem manajemen keamanan informasi yang sesuai standar internasional. Hal itu diumumkan oleh perusahaan marketplace ini dalam acara yang digelar di Kantor Pusat Blibli di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Vice President of Insfrastructure and Technical Support Blibli, Ongkowijoyo, mengatakan, sertifikasi ini menunjukan Blibli telah memenuhi standar terkait manajemen keamanan informasi dalam mengoperasikan bisnisnya.

"Blibli.com juga ingin meningkatkan kesadaran seluruh stakeholder dalam industri e-commerce, mulai dari pelaku bisnis hingga pelanggan, akan pentingnya mengutamakan keamanan data, bukan saja data para pelanggan namun juga korporat," ujarnya saat pemaparan capaian sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 oleh perusahaan.

Sertifikat ISO/IEC 27001 yang diberikan kepada Blibli.com pada hari ini diterbitkan oleh British Standard Institution (BSI), inisiator dari standar ISO/IEC 27001 yang memiliki akreditasi internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director BSI Indonesia Erna Damayanty menyebut Blibli menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi tersebut. "Sekarang trennya baru ke financial institution di Indonesia. Kalau e-commerce, yang pertama adalah Blibli," sebut Erna.

"Berhasilnya Blibli mendapatkan sertifikasi menandakan e-commerce tersebut sudah memperhatikan kemanan data, baik yang menjadi milik korporat dan para pelanggan," katanya lagi.

Erna menekankan, standarisasi manajemen sistem keamanan informasi ini sangat penting bagi industri e-commerce. Dengan memiliki sertifikasi yang diakui dunia, maka dapat membuat pelanggan yakin akan keamanan bertransaksi di Blibli.

Selain ISO/IEC 27001:2013, Blibli.com juga mendapatkan skor tinggi di Indeks Keamanan Informasi (KAMI) dari Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0139 seconds (0.1#10.140)