Xiaomi Redmi Note 8, Smartphone Tepat untuk Gen Z

Selasa, 10 Desember 2019 - 20:47 WIB
Xiaomi Redmi Note 8, Smartphone Tepat untuk Gen Z
Xiaomi Redmi Note 8, Smartphone Tepat untuk Gen Z
A A A
Bagi Generasi Z yang gemar sekali foto-foto, jangan ketinggalan untuk memiliki Xiaomi Redmi Note 8. Pasalnya, meskipun hadir dengan harga cukup terjangkau, Redmi Note 8 dibekali kamera yang sangat mendukung hobi foto-foto, games, dan video yang lekat di kalangan Generasi Z.

Kamera yang terdapat di Redmi Note 8 tak tanggung-tanggung jumlahnya, quad-camera di belakang dan satu kamera selfie di depan, dengan body smartphone yang didesain dengan sangat elegan dan penuh gaya. Desain sisi belakang berbentuk holografik S-curve, fingerprint yang ukurannya semakin kecil dan desain halo ring di kamera.

Kamera utama sebesar 48 MP dideretkan dalam formasi quad-camera. Dengan kemampuan sebesar itu Redmi Note 8 memungkinkan pengguna mendapatkan hasil yang lebih bagus dan detail yang tajam, dan dapat juga diaplikasikan dalam pada print dengan ukuran yang besar.

Redmi Note 8 mengadopsi teknologi Tetra Cell untuk sensor dalam kondisi pencahayaan minimal dan algoritma remosaic pada kondisi pencahayaan yang cukup terang, sehingga dapat menghasilkan gambar yang sangat mendetail dengan warna yang cerah dan alami.

Selanjutnya 8MP Ultra wide - angle kamera yang memiliki besaran pixel 1,12um serta tangkapan bidang 120 derajat. Cukup dengan satu klik saja dapat menghasilkan foto dengan perspektif yang bagus tidak harus banyak bergerak juga tanpa harus menjadi seorang fotografer profesional.

Layar depan berukuran 6,3 inci serta tampilan Dot Drop dan memiliki 90% rasio screen-to-body sehingga sangat nyaman untuk menonton video ataupun melihat hasil foto. Dengan FHD+ incell LCD, 2340 x 1080 (409 ppi) dan 500 (typ) kecerahan, 1500;1 (typ) kontras dan 84% (typ) NTSC color gamut.
Xiaomi Redmi Note 8, Smartphone Tepat untuk Gen Z
Untuk menambahkan kenyamanan tersedia juga mode sunlight, mode malam dan mode baca. Body bagian depan dan belakang dilindungi Corning Gorilla Glass 5, dan 2,5D curve glass yang dipoles dengan tepian kaca yang berfungsi meningkatkan ketahanan smartphone.

Untuk memaksimalkan pengalaman fotografi, Redmi Note 8 menyediakan fitur Night Mode yang umumnya ditemukan hanya pada perangkat flagship. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto HDR saat malam hari dengan jernih walau saat pencahayaan yang minimal.

Fitur Night Mode dari Redmi Note 8 ini menggunakan kombinasi dari 1.6um superpixel, multi-exposure HDR, bukaan yang besar di f/1.8, dan kalibrasi otomatis berbasis AI. Mode Night Scene mengambil beberapa foto dari eksposur yang berbeda dan mengkombinasikan foto-foto tersebut menjadi satu foto yang terang dengan noise yang sangat sedikit.

Di bagian depan, Redmi Note 8 menggunakan 13MP kamera selfie dengan dukungan AI. Mode-nya juga beragam seperti AI Beautify untuk memaksimalkan dan mencerahkan warna kulit, AI portrait selfies menghasilkan kedalaman foto serta mode lain seperti AI scene detection, AI face unlock, panorama selfies dan juga palm shutter.

Redmi Note 8 hadir dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 4,000 mAh yang bisa bertahan hingga selama 251 jam. Mendukung 18 Watt Quick charge 3.0 maka penggunaan baterai besar juga akan semakin nyaman.

Redmi Note 8 hadir dengan USB Type-C yang dapat digunakan secara bolak-balik yang mana kebanyakan ponsel pintar di harga menengah masih menggunakan Micro USB. Untuk melengkapi pengalaman yang lebih baik lagi, Redmi Note 8 juga mendukung Widevine L1 RM yang memungkinkan pengguna untuk menikmati secara HD pada aplikasi Netflix.

Bagian audio ada peningkatan 40% suara yang lebih besar dan peningkatan penyaringan suara menjadikan audio dalam perangkat ini jadi lebih jernih.
Xiaomi Redmi Note 8, Smartphone Tepat untuk Gen Z

Redmi Note 8 yang hadir dengan 3 varian warna, yaitu neptune blue, space black, dan moonlight white ini sangat tepat bagi Generasi Z yang doyan foto-foto. Karena meskipun memiliki berbagai kecakapan di atas, Redmi Note 8 dapat dimiliki dengan harga bersahabat, yakni dipatok dengan harga Rp1.999.000 untuk (3/32 GB), Rp 2.199.000 untuk yang (4/64 GB), dan Rp 2.799.000 untuk kapasitas (6/128 GB).
(atk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8526 seconds (0.1#10.140)