Headset AR Apple Gunakan Holographic Imaging ?

Senin, 16 Desember 2019 - 22:02 WIB
Headset AR Apple Gunakan Holographic Imaging ?
Headset AR Apple Gunakan Holographic Imaging ?
A A A
MENLO PARK - Penggunaan headset Augmented Reality (AR) dapat menjadi rumit, terutama bagi mereka yang sudah menggunakan kacamata. Ini berarti bahwa penambahan berat bingkai dan kacamata bisa membuatnya terlalu berat untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Namun, tampaknya Apple memiliki solusi yang bisa dibilang unik dan baru untuk masalah tersebut, yaitu Holographic Imaging.

Sesuai dengan paten terbaru yang ditemukan oleh AppleInsider, dimana Apple tampaknya sedang mengeksplorasi Holographic Imaging yang berpotensi digunakan untuk menggantikan tampilan pada jenis yang dikenakan oleh perangkat AR ini.

Disarankan bahwa dengan menggunakan Holographic Imaging, alih-alih tampilan yang lebih tradisional, dapat mengatasi masalah fungsionalitas tertentu dengan perangkat tersebut. Misalnya, menunjukkan bagaimana perubahan pada komponen optik dapat memengaruhi ukuran, berat, dan biaya headset. Dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (16/12/2019).

Selain itu, dengan menggunakan komponen tampilan yang lebih tradisional, ini memengaruhi cara headset dirancang, dimana komponen harus diletakkan lebih jauh dari pengguna, yang juga dapat memberikan tekanan lebih besar pada wajah sehingga membuatnya tidak nyaman dipakai dalam waktu lama.

Apple telah dikabarkan akan bekerja pada headset AR untuk sementara waktu dari sekarang, dengan beberapa rumor yang mengklaim bahwa perangkat tersebut sebenarnya bisa diluncurkan pada tahun 2020 atau 2021.

Yang sedang dikatakan ini merupakan paten, sehingga apakah itu menjadi kenyataan atau tidak masih harus dilihat, tetapi bisa jadi itu yang mendorong lebih banyak orang untuk mulai mengadopsi perangkat tersebut. (Auza Asyani)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8680 seconds (0.1#10.140)