Apple Tertarik Produksi Mac Khusus Gaming yang Fokus e-Sports

Senin, 30 Desember 2019 - 12:02 WIB
Apple Tertarik Produksi Mac Khusus Gaming yang Fokus e-Sports
Apple Tertarik Produksi Mac Khusus Gaming yang Fokus e-Sports
A A A
CUPERTINO - Sampai sekarang, Apple belum merilis produk yang benar-benar menyasar pasar gaming dan rumornya tahun depan mereka menyiapkan perangkat Mac dengan gaming-grade.

Bocoran itu diungkap PatentlyApple. Disebutkannnya, produk Mac gaming-grade mungkin tiba pada tahun 2020 dengan fokus pada e-Sports. Perangkat ini dapat berupa iMac layar lebar all-in-one atau notebook gaming layar besar.

Sampai sekarang, detail pastinya tidak jelas, tetapi kita bisa cari tahu lebih banyak di Apple Global Developers Conference yang baru akan berlangsung pada Juni tahun depan. Menurut laporan itu, tulis Giz China, PC e-Sports-centric tersebut bisa dibanderol harga hingga Rp70 juta. Ini akan menjadi pertama kalinya Apple akan mencoba bidang e-sports PC.

Jika Apple memasuki bidang PC e-Sports, artinya peluang bisnis baru bagi produsen rantai pasokan yang relevan. Meskipun rumor ini merupakan tantangan besar, itu adalah bidang baru untuk dijelajahi oleh produk Mac. Hal ini juga akan mendorong pengembang PC dan konsol untuk menempatkan teknologinya setara MacOS dengan Windows dan tanggal rilis konsol.

Menanggapi rumor ini, WCCFTECH percaya, Apple menghadapi banyak kesulitan dalam memasuki e-Sports. Pertama, jumlah game terbatas yang bisa dijalankan di macOS. Selain itu, keluarga Mac Apple bergantung pada kartu grafis AMD tertentu yang tidak dirancang untuk game. Jika pesan itu benar, maka perusahaan harus menawarkan opsi konfigurasi baru.

Perlu diingaT Apple Arcade tiba tahun ini sehingga ada spekulasi bahwa perusahaan dapat mencoba industri gaming kelas atas. Apple Arcade merupakan layanan berlangganan game dengan lebih dari 100 game eksklusif, serta permainan berlangganan di iPadOS dan tvOS 13. Saat ini, semua produk Apple dapat mengakses Arcade baik melalui ponsel, tablet atau laptop.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8779 seconds (0.1#10.140)