Daihatsu Kenalkan Mobil Konsep Pesaing Utama Suzuki Jimny

loading...
Daihatsu Kenalkan Mobil Konsep Pesaing Utama Suzuki Jimny
Daihatsu Kenalkan Mobil Konsep Pesaing Utama Suzuki Jimny
Di pameran otomotif Tokyo Auto Salon yang digelar 10 Januari mendatang, Daihatsu siap memamerkan deretan mobil terbaru dan mobil konsep. Salah satunya Daihatsu Taft Concept. Dilansir dari Motor1, Sabtu (28/12), secara desain, Daihatsu Taft Concept ini terlihat mengotak alias boxy, khas SUV zaman dulu.

Lampu depannya berbentuk segi delapan, memiliki bumper besar dan sunroof serta berkapasitas 4 penumpang. Urusan jantung pacunya, Daihatsu Taft Concept bakal menggendong mesin berkonfigurasi 660 cc. Sayangnya, pabrikan asal Jepang ini tidak memberikan informasi terkait tenaga yang dihasilkan.

Jika dilihat dari kapasitas mesinnya, Daihatsu Taft Concept masuk ke dalam kategori kei car atau mobil berukuran kecil di Jepang. Kendati demikian, mobil konsep ini sepintas mirip dengan Hummer H2 versi mini. Daihatsu juga mengklaim Taft Concept ini bisa menjadi partner untuk melakukan aktivitas di berbagai medan untuk sehari-hari maupun mengisi waktu luang.

Lantas, apakah Daihatsu akan membawa Taft Concept ke lini produksi? Jika terjadi, mobil ini akan menjadi penantang utama Suzuki Jimny, mengingat di Indonesia Daihatsu pernah memiliki SUV Taft dengan penggerak 4x4 pada tahun 1970-an yang juga bersaing dengan Suzuki Jimny.



Selain Taft Concept, Daihatsu juga akan memamerkan Tanto Premium Version dan Tanto Cross Field Version, Hijet Truck, Hijet Peaks Version, Hijet Truck DJ Version, Daihatsu Copen, dan Daihatsu Rocky.
(don)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top