Mantan Kepala Divisi Ponsel Lenovo Membelot ke Xiaomi

Jum'at, 03 Januari 2020 - 08:00 WIB
Mantan Kepala Divisi Ponsel Lenovo Membelot ke Xiaomi
Mantan Kepala Divisi Ponsel Lenovo Membelot ke Xiaomi
A A A
BEIJING - Anda mungkin ingat dengan nama Chang Cheng yang seringkali melemparkan rumor seputar produk handphone terbaru dari Lenovo. Ya, dia adalah VP Lenovo Divisi Mobile. Dia baru-baru ini pensiun dari perusahaan.

Yang mengejutkan, Chang Cheng ternyata, kemarin, dinyatakan bergabung dengan kompetitor Lenovo, yakni Xiaomi. Hal itu diungkap langsung petinggi manajemen Xiaomi.

Salah satu pendiri Xiaomi, Lin Bin, mem-posting sebuah gambar di Weibo. Dia duduk bersama rekan pendiri dan akuisisi baru untuk tim. Posting itu segera diunggah kembali oleh Cheng dengan kata-kata, "Bekerja keras untuk impian Anda".

Situs berita teknologi GSM Arena mengutarakan, Chang Cheng paling terkenal ketika menjadi Presiden Divisi Smartphone ZUK yang memberikan harga rendah dan tampilan antarmuka yang menawan. Sub-merek akhirnya menarik perhatian pasar, tetapi UI membuat jalan ke smartphone Lenovo, termasuk flagship Lenovo Z6 Pro yang akhirnya menjadi global.

Eksekutif senior di Xiaomi belum mengungkapkan perannya di tim Xiaomi, tapi di Lenovo, yang bersangkutan berada di belakang kelahiran tablet Yoga pertama, smartphone Lenovo K900, perangkat Lenovo Z5, dan Lenovo Z6. Kita tunggu saja, apakah Chang Cheng akan memimpin spin-off/sub-merek baru atau akan menjadi bagian dari tim yang sudah ada seperti Redmi, Black Shark atau MIUI.

Dalam sebuah pernyataan perusahaan, Lei Jun, mengatakan, Chang memiliki "pemahaman yang mendalam tentang industri dan pengalaman operasi yang kaya di bidang elektronik konsumen". Dia diharapkan memberikan dukungan yang lebih kuat untuk bisnis ponsel.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8173 seconds (0.1#10.140)