Bosch Tanamkan Teknologi yang Dapat Menangkap Cahaya

Senin, 06 Januari 2020 - 20:01 WIB
Bosch Tanamkan Teknologi yang Dapat Menangkap Cahaya
Bosch Tanamkan Teknologi yang Dapat Menangkap Cahaya
A A A
NEW YORK - Semua kendaraan otonom yang dibuat saat ini telah dibekali dengan kamera dan radar. Untuk melengkapinya, Bosch menanamkan light detection and ranging (lidar) pada kendaraannya.

Produsen mobil pintar asal Jerman itu bakal memamerkan teknologi tersebut dalam perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2020, di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikutip dari Carscoops, Senin (6/1/2020), pada dasarnya teknologi lidar berfungai untuk mendeteksi benda besar dan kecil, termasuk sepeda di sekitar mobil, yang biasanya terlewat oleh tangkapan kamera karena cahaya yang menyilaukan.

Caranya, teknologi ini memancarkan laser dan menangkap cahaya yang tersebar, serta menghitung jarak berdasarkan waktu yang dibutuhkan.

Tak hanya itu, teknologi ini juga dapat mendeteksi batu di jalan, lalu mengirimkan pesan kepada mobil dan memerintahkannya untuk berbelok atau mengerem.

Teknologi ini beserta fitur lainnya sudah dikembangkan Bosch selama bertahun-tahun. Misalnya, sistem kamera pada mobil yang dibekali kecerdasan buatan.

Teknologi-teknlogi yang dikembangkan perusahaan dapat membantu memberikan peringatan atau pengereman darurat ketika dibutuhkan.

Foto: Teknologi ini memancarkan laser dan menangkap cahaya yang tersebar, serta menghitung jarak berdasarkan waktu yang dibutuhkan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5158 seconds (0.1#10.140)