Awal 2020, LG Electronics Indonesia Guyur Pasar dengan Air Solution

Rabu, 08 Januari 2020 - 18:22 WIB
Awal 2020, LG Electronics Indonesia Guyur Pasar dengan Air Solution
Awal 2020, LG Electronics Indonesia Guyur Pasar dengan Air Solution
A A A
JAKARTA - Mengawali tahun 2020, PT LG Electronics Indonesia (LG) langsung nge-gas menggelar produk dengan teknologi terbarunya. Kali ini, LG ingin menunjukkan keberadaannya sebagai penyedia solusi lengkap pada industri perangkat elektronik pengolah udara (air solution).

“Berbekal inovasi berbasis teknologi inverter yang membuat pabrikan menjadi pemuncak pada pasar air conditioning (AC) rumahan, tahun ini kami membidik berbagai sektor lain untuk memperluas bisnis perangkat elektronik pengolah udara ini,” kata Seungmin Park sebagai President Director of LG Electronics Indonesia kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Seungmin Park menjelaskan, selain bangunan komersial seperti pusat perbelanjaan dan kantor, bangunan fasilitas kesehatan dan pendidikan pun menjadi bidikan LG untuk ekspansinya di 2020. Mendukung langkah besarnya ini, perusahaan pun memperlebar lini produk pengolah udaranya yang khusus dibuat untuk masing-masing kebutuhan sektor terkait.

“Pengalaman panjang dan nama baik perusahaan di tingkat global bagi perangkat elektronik pengolah udara dan posisi LG sebagai pemuncak pada AC rumah tangga berbasis inverter di Indonesia menjadi modal besar kami dalam ekspansi ini,” tandas Seungmin Park.

Dalam ekspansinya ini, tutur dia, LG akan teguh membawa berbagai inovasi produk berbasis teknologi inverter yang terbukti hemat energi. Hal ini dipandang tepat sesuai derap kesadaran masyarakat yang pula didukung regulasi pemerintah terkait isu hemat energi.
Awal 2020, LG Electronics Indonesia Guyur Pasar dengan Air Solution

Di sisi lain, sambung dia, keterhubungan perangkat dengan pemanfaatan Internet of Things pun menjadi titik perhatian LG. Kemudahan memonitor dan mengontrol melalui smartphone ini diberikan untuk memberi kenyamanan lebih bagi pengguna dalam memastikan perangkat pengolah udara miliknya tetap dalam kendali tanpa harus terhalang jarak.

Jajaran produk terbaru yang dikenalkan, antara lain AC LG DUALCOOL, LG CeilingFan, LG PuriCare, dan Single Commercial Air Conditioning LG.

AC LG #HematLebihNyaman
Bicara AC inverter, maka LG tercatat sebagai rajanya untuk kategori rumah tangga di Indonesia dengan pangsa pasar 65,7%. Klaim ini berbasis data Growth for Knowledge (GfK) sebagai lembaga riset independen yang biasa menjadi rujukan industri elektronik konsumer.
Awal 2020, LG Electronics Indonesia Guyur Pasar dengan Air Solution

Capaian ini tak menyurutkan langkah perusahaan untuk memperkuat AC inverter LG DUALCOOL. Guna semakin “disayang” konsumen, perangkat membawa berbagai inovasi, termasuk di dalamnya menghadirkan Google Assistant.

Memanfaatkan Google Assistant membuat pengguna dapat mengaktifkan ataupun mematikan perangkat AC inverter LG DUALCOOL dengan keterhubungan WiFi. “Selain memastikan tidak ada lagi energi sia-sia karena lupa mematikan AC, keberadaannya memberi kenyamanan pengguna untuk memastikan ruangan telah sejuk begitu memasukinya karena pengaktifan telah dilakukan sebelumnya,” kata Changmin Han, Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia.

Google Assistant melengkapi kemudahan interaksi pengguna dengan AC inverter LG DUALCOOL melalui ThinQ app yang telah tersemat sebelumnya. Dengan mengunduh aplikasi khusus LG ini, pengguna dapat melakukan kendali pada berbagai aspek operasional. Termasuk pengaturan tingkat suhu dan tingkat asupan daya listrik saat pengoperasian.

Pengaturan tingkat asupan daya listrik dimaksud merujuk pada fitur Watt Control. Dari namanya, fitur ini bekerja unik memberi opsi pengoperasian AC inverter LG DUALCOOL pada empat pilihan daya mulai dari 100%, 80%, 60%, dan bahkan hanya 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya.

“Kebebasan untuk mengubah pilihan daya listrik memungkinkan penghematan listrik lebih optimal menyesuaikan rotasi suhu lingkungan, maupun kebutuhan untuk penggunaan perangkat elektronik lain bersamaan,” papar Changmin Han.
Awal 2020, LG Electronics Indonesia Guyur Pasar dengan Air Solution

Fitur Watt Control ini dimungkinkan dengan adanya kompresor khusus yang dikembangkan LG, Dual Inverter Compressor. Kerja unik dua rotor yang berputar pada satu tuas membuat kompresor ini memiliki kemampuan rentang pengaturan daya lebih baik. “Pada satu sisi memberikan penghematan energi hingga 70%, di sisi lain membuat AC dapat bekerja menyejukkan ruang lebih cepat hingga 40%,” timpal Dimas Raditya, Part Leader Residential AC PT LG Electronics Indonesia.

Kenyamanan konsumen bertambah dengan perlindungan purnajual khusus yang menetapkan 10 tahun masa garansi bagi kompresor. Plus dua tahun untuk PCB yang menjadi pusat komponen kelistrikan AC.

LG PuriCare Memurnikan Udara Untuk Semua

Tahun ini, LG Electronics Indonesia menyatakan komitmennya untuk memasarkan produk pemurni udara. Melalui label LG PuriCare, produk siap bersaing di tengah berbagai produk pemurni udara (air purifier) yang telah lebih dulu hadir di pasar Indonesia.

“Perangkat pemurni udara LG ini dikembangkan dalam desain dan teknologi inovatif untuk mematahkan berbagai keraguan masyarakat mengenai produk air purifier yang ada saat ini,” ujar Changmin Han.

Uniknya LG PuriCare terlihat dari bangun desainnya. Terapan desain menyerupai tabung yang agak mengerucut di bagian puncak, membuatnya berbeda dari air purifier sejenis yang biasa ditemui dalam bentuk persegi.
Awal 2020, LG Electronics Indonesia Guyur Pasar dengan Air Solution

Perbedaan desain ini justru yang menjadi salah satu pusat kekuatan LG PuriCare memurnikan udara dalam ruang. Bila produk air purifier sebelumnya memancarkan udara dari beberapa sisi depan dan atas produk, bentuk menyerupai tabung dari LG PuriCare hadir dengan lubang udara yang memenuhi seluruh tubuhnya.

Saat pengoperasian, bahkan bentuk piringan di bagian puncak LG PuriCare akan terangkat hingga sudut kemiringan tertentu dan berpusar mengelilingi bidang atas sembari mengalirkan udara. “Hal ini memastikan LG PuriCare mengalirkan udara hasil pembersihan sebelumnya ke berbagai sisi ruang, menjangkau bagian penting yang selama ini luput dari produk sejenis sebelumnya,” jelas Changmin Han.

Bagian penting pada ruang yang sering luput, menurut Changmin Han, adalah agian atas ruang dan bagian ruang rendah yang dekat dengan lantai. Karena itu, hembusan udara untuk menjangkau bagian atas ruang diatasi dengan keberadaan piringan. Sementara lubang udara yang mengelilingi tubuhnya memastikan udara hasil pembersihan dapat dinikmati saat bersantai berbaring di karpet ataupun bagi balita yang sedang merangkak.

Sistem filtrasi pun menjadi keunggulan LG PuriCare sebagai hasil terapan enam langkah penyaringan. Selain debu dan penyebab alergi, panjangnya langkah penyaringan ini dibandingkan produk sejenis pun berguna untuk menghilangkan bau hingga asap dari ruangan.“Khusus bagi kebisaannya memerangkap dan mengeliminasi berbagai penyebab alergi, LG PuriCare bahkan telah mengantongi sertifikasi dari lembaga uji British Allergy Foundation,” katanya.

Memberi kenyamanan pengguna untuk mengetahui tingkat kebersihan udara dan proses pembersihannya dilakukan LG melalui sematan PM 1.0 Sensor pada bodi LG PuriCare. Keberadaan sensor ini akan memberi notifikasi real-time mengenai kondisi udara ruang dan perubahan setelah pembersihan melalui warna lampu yang berbeda.

“Melengkapi kenyamanan penggunaan, opsi terhubung dengan produk untuk pengendalian operasionalnya pun dapat dilakukan melalui smartphone. Opsi ini dapat terjadi dengan memanfaatkan keterhubungan via WiFi,” pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9994 seconds (0.1#10.140)