alexametrics

CONSUMER ELECTRONICS SHOW 2020

Ketika Samsung Memasukkan Kecerdasan Buatan ke Lingkungan Dapur

loading...
Ketika Samsung Memasukkan Kecerdasan Buatan ke Lingkungan Dapur
Ketika Samsung Memasukkan Kecerdasan Buatan ke Lingkungan Dapur
A+ A-
LAS VEGAS - Ridgefield Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini meluncurkan edisi terbaru dari kulkas Samsung Family Hub. Membawa fitur kecerdasan terbaru, perangkat sanggup mengotomatisasi perencanaan sajian makanan dan tugas rumah tangga sehari-hari, serta memberikan pengalaman yang lebih personal.

Family Hub 2020 memudahkan tiap anggota keluarga membagikan momen penting dalam kehidupan. Mereka juga memiliki kontrol lebih pada berbagai perangkat yang saling terkoneksi di rumah pintarnya.

“Lima tahun sejak pertama kali Family Hub diluncurkan, kami telah memperkenalkan berbagai inovasi yang merefleksikan cara-cara baru keluarga modern nan sibuk mengatur kehidupan sehari-hari mereka,” ucap John Herrington, Senior Vice President, General Manager Home Appliances, Samsung Electronics America.



Family Hub terbaru, lanjut John, menjadi kulkas paling inovatif saat ini. Sebab refrigerator ini menggunakan fitur cerdas yang lebih personal, sehingga menjadikan sebuah keluarga yang sibuk tetap terhubung dengan lebih baik satu sama lain.

Versi terbaru Family Hub hadir sederhana, elegan, dan modern. Imbasnya, bisa menjadikan kulkas cerdas tersebut sebagai pelengkap sempurna untuk dapur masa kini yang terkoneksi. Sebagai respons akan beragam masukan dari konsumen mengenai Family Hub, generasi terbarunya menghadirkan fitur inovatif yang paling diinginkan semua orang, yakni ViewInside -kamera dengan AI yang telah disempurnakan di dalam kulkas, Meal Planner serta Smart Recipes. Yakni, usulan resep yang disesuaikan secara personal dengan preferensi pengguna.

“Family Hub terbaru juga memungkinkan keluarga untuk bersama-sama saling membagikan lebih banyak jenis media dan hiburan. Serta semakin memberikan kemudahan untuk mengontrol berbagai perangkat yang terkoneksi satu sama lain di dalam rumah,” paparnya.

Perencanaan Sajian Makanan Pintar
Family Hub diklaim lebih efisien dan lebih terpersonalisasi daripada generasi sebelumnya. Ini berarti pengguna hanya membutuhkan waktu lebih sedikit untuk mempersiapkan sajian makanan dan lebih banyak waktu menikmatinya.

Family Hub mengatur keseluruhan pengalaman dengan makanan bagi pengguna -merekomendasikan Smart Recipes, sebuah resep pintar berdasar preferensi diet yang diatur, membantu pengguna menentukan Meal Plan -perencanaan sajian makanan selama seminggu berdasar jenis makanan yang tersedia di dalam kulkas. Ditambah mempersiapkan daftar belanjaan akan seluruh bahan makanan yang dibutuhkan secara tepat.

Kemampuan kamera internal Family Hub ViewInside telah ditingkatkan menggunakan AI dengan teknologi pengenalan gambar terkini, yang secara otomatis memindai seluruh produk di dalam kulkas, mengidentifikasi, dan mengirimkan informasi terbaru tentang bahan makanan yang ditambahkan atau telah digunakan.

“Family Hub Meal Planner kian pintar, dengan fitur Quick Plan yang kini menawarkan rekomendasi resep untuk seminggu penuh hanya dengan satu klik,” imbuhnya.

FItur terbaru lain untuk pengaturan sajian makanan hadir pada Family Hub melalui teknologi inovatif dari Whisk, sebuah AI bagi makanan yang baru saja diakuisisi oleh Samsung NEXT. Whisk membantu seluruh perencanaan sajian makanan atau, bahkan sajian selama seminggu penuh dengan menyesuaikan resep berdasar jumlah tamu yang diharapkan. Aplikasi juga mempersiapkan daftar belanja pintar yang mampu mengonsolidasi bahan makanan dari berbagai resep.

Keluarga Kian Dekat
Sejak peluncuran Family Board pada tahun lalu, banyak keluarga telah menggunakan papan buletin virtual ini untuk meningkatkan momen spesial dalam hidup, berbagi lagu, dan gambar favorit untuk saling berinteraksi dengan seluruh keluarga.

Kini untuk pertama kalinya, Family Board mendukung keberadaan klip video. Dengan begitu, pengguna dapat mentransfer video melalui smartphone kepada kulkas dan menghidupkan kembali memori kebersamaan.

Untuk mempermudah proses berbagi, Family Hub juga memperbarui fitur SmartView, yang akan menghadirkan mirroring konten dari Samsung TV dan smartphone yang telah terhubung. Pada mode portrait, pengguna dapat menikmati video smartphone vertikal, ataupun konten media sosial favorit di layar fullscreen Family Hub. Dengan hampir setengah lusin opsi yang tersedia, seluruh anggota keluarga dapat menikmati ragam musik dari aplikasi musik streaming milik mereka.

Hubungkan dan Kontrol Smart Home
Family Hub terbaru membawa pengaturan Smart Home menuju level berikutnya. Pengguna dapat memonitor dan mengontrol lebih dari 1.000 produk SmartThings yang berada di dalam rumah.

Misalnya, mematikan atau menghidupkan lampu, melihat siapa yang hadir di pintu depan, mengatur suhu hingga mengunci pintu depan. Serta dengan tambahan perangkat SmartThings Video, pengguna kini dapat melihat secara bersamaan beberapa kamera keamanan secara sekilas, mengawasi kondisi keseluruhan rumah melalui dapur.
(mim)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top