OnePlus Kenalkan Concept One, Desain Kamera yang Bisa Menghilang

Kamis, 09 Januari 2020 - 21:26 WIB
OnePlus Kenalkan Concept One, Desain Kamera yang Bisa Menghilang
OnePlus Kenalkan Concept One, Desain Kamera yang Bisa Menghilang
A A A
BEIJING - OnePlus mengungkap desain kamera terbaru lewat purwarupa handphone yang bernama Concept One. Smartphone ini memakai bodi OnePlus 7T Pro. Kesamaan itu dapat dilihat dari posisi kamera dan tombol, tetapi dibalut dengan kulit berwarna oranye pepaya khas McLaren.

Fitur unggulan dari konsep ini adalah kamera yang menghilang di balik kaca yang melindunginya. Perusahaan asal China itu memanfaatkan kaca elektrokromik yang dapat berubah buram sebagai penutup kamera belakangnya. Teknologi ini terinspirasi dari fitur sunroof yang ada di mobil sport McLaren, demikian dikutip dari GSM Arena, Kamis (9/1/2020)

Sensor kamera di bagian belakang disembunyikan sampai kamera diaktifkan. Untuk beralih antara keadaan buram dan transparan hanya membutuhkan 0,7 detik.

Kaca elektrokromik berfungsi sebagai filter ND untuk kamera. Dalam fotografi, filter semacam itu menghalangi cahaya yang terlalu terang untuk ditangkap oleh kamera. Sehingga, menyamakan bayangan dan tangkapan cahaya untuk menangkap lebih banyak detail.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan kapan OnePlus akan memperkenalkan teknologi ini untuk produknya dalam waktu dekat.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7728 seconds (0.1#10.140)