Bukalapak Sebut 1000 Mitra Sudah Gunakan QRIS

Jum'at, 10 Januari 2020 - 18:06 WIB
Bukalapak Sebut 1000 Mitra Sudah Gunakan QRIS
Bukalapak Sebut 1000 Mitra Sudah Gunakan QRIS
A A A
JAKARTA - Bukalapak menjadi e-commerce yang sudah menerapkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) dalam layanannya.

Sekedar informasi QRIS adalah standar QR Code yang dapat diakses menggunakan seluruh penerbit uang elektronik berbasis server, seperti OVO, Gopay, Dana dan sebagainya.

Head of Corporate Communication Bukalapak Intan Wibisono, mengatakan hingga saat ini, Bukalapak memiliki 1000 mitra yang sudah menerapkan QRIS.

Ia juga mengungkap saat ini pihaknya tengah melakukan peninjauan hasil program penerapan metode pembayaran dengan code QR standar Indonesia tersebut.

"Untuk pilot program yang kemarin yang baru saja kami jalankan itu ada sekitar 1000 mitra Bukalapak yang menggunakan QRIS. Dan itu sedang kami lihat lagi hasil dan review programnya, apa improvement yang bisa dilakukan dari situ," ujar Intan saat ditemui usai Perayaan Ulang Tahun ke-10 Bukalapak di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Meski saat ini sudah cukup banyak mitra Bukalapak yang memanfaatkan, Bukalapak mengklaim ingin terus memperluas cakupan layanan tersebut.

Intan berharap dengan program yang dilakukan, pemerintah bisa berkolaborasi dengan Bukalapak untuk mendorong dan mempercepat penerapan QRIS oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

"Semoga dengan dukungan dari pemerintah juga bisa diperluas lagi. Dan memang harapannya semoga pemerintah bisa bermitra untuk menerapkan QRIS sih di seluruh Indonesia," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)