alexametrics

Sharp Boyong Kecanggihan Produk AIoT ke Empat Kota Besar

loading...
Sharp Boyong Kecanggihan Produk AIoT ke Empat Kota Besar
Sharp Boyong Kecanggihan Produk AIoT ke Empat Kota Besar
A+ A-
MEDAN - PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan kesiapannya menjalani tahun 2020 dengan produk-produk terbaru berteknologi mutakhir guna memudahkan kehidupan konsumen setianya.

Di tahun ini, Sharp Indonesia akan banyak mengedepankan teknologi AIoT (Artificial Intelligence of Things) yang banyak dibenamkan dalam beberapa produk pilihan. Untuk memperkenalkan dan mengedukasi konsumen atas kecanggihan produk berteknologi AIoT, Sharp Indonesia menyekenggarakan pameran bertajuk ‘Sharp AIoT World’ di bulan Januari-Maret 2020 mendatang.

Kota Medan dipilih menjadi kota tujuan pertama dari pameran ini, tepatnya di Plaza Medan Fair, 8-12 Januari 2020. Dengan tagline pameran “Sharpen Your Smart Life”, Sharp Indonesia mengisi setiap kota tujuan dengan beragam konten berkualitas, seperti jajaran ekshibisi produk AIoT yang dapat dibuktikan langsung kepintarannya, promo berhadiah menarik, hingga talkshow spesial.



“Sharp Indonesia sadar bahwa internet sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat masa kini, baik di kalangan muda hingga orang tua. Maka dari itu, kami ingin perlahan-lahan mengajak konsumen untuk menikmati mudahnya produk-produk yang terhubung langsung dengan internet dalam kehidupan mereka nantinya,” kata Pandu Setio, Senior PR & Brand Manager Communications PT Sharp Electronics Indonesia, Senin (13/1/2019).

Pihaknya juga sadar edukasi mengenai produk AIoT akan menjadi sebuah tantangan baru. Karena itu perusahaan menggelar pameran di empat kota. Harapannya, imbuh dia, konsumen akan semakin kenal dan dekat dengan produk-produk canggih tersebut.

Ekshibisi produk-produk berteknologi AIoT menjadi sorotan utama dalam pameran ini. Teknologi AIoT sendiri merupakan teknologi pintar yang menggabungkan antara AI (Artificial Intelligence) dan IoT (Internet of Things). Gabungan keduanya memungkinkan produk Sharp diakses melalui satu aplikasi yang terhubung dengan internet dan Bluetooth atau bahkan melalui perintah suara.

Selama pameran, Sharp menghadirkan AIoT booth yang memamerkan produk AIoT. Misalnya, Sharp Android TV dengan Google Assistant yang dapat menerima perintah suara melalui remote TV, serta AC dan Air Purifier ber-AIoT yang mampu dikontrol lewat aplikasi Sharp Air App sehingga konsumen dapat mengecek suhu, melihat kelembaban udara, dan fitur lainnya dalam genggaman.

Tidak hanya itu, Sharp Indonesia pun memamerkan produk-produk andalan lainnya dari berbagai kategori, seperti pada kategori AUVI, konsumen dapat melihat langsung jajaran LED TV Sharp beragam ukuran dan fitur-fitur canggih. Televisi berteknologi 8K pun ikut di boyong oleh Sharp guna memberikan pengalaman menonton TV dengan kecanggihan dan kejernihan gambar yang berbeda.

Pandu menginformasikan, pada kategori mesin cuci dan lemari es, Sharp menampilkan beragam ukuran dan tipe yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Pabrikan elektronik Jepang itu juga menonjolkan produk-produk di kategori small home appliances seperti Healsio Automatic Cookware, Slow Juicer, hingga produk paling terkini yaitu Vacuum Blender.

Di kategori beauty, pihaknya juga membawa serta hair straightener dan hair dryer yang dapat melengkapi kebutuhan konsumen wanitanya. Kali ini, Sharp Indonesia pun turut membawa produk di kategori bisnis yang terpampang besar dalam pameran. Adapun produk tersebut adalah Interactive White Board (IWB) dan Information Display Panel (IDP) yang cocok dimanfaatkan dalam kantor maupun bisnis apapun.

Pameran Sharp AIoT World dipercantik dengan hadirnya booth spesial yang diisi produk-produk eksklusif menyambut ulang tahun ke-50 Sharp Indonesia pada Maret mendatang. Produk yang dibalut dalam warna emas ini diberi nomor seri khusus untuk menandakan konsumen yang memilikinya. Produk mencakup TV, mesin cuci, lemari es, dan Air Purifier.

Dalam puncak acaranya yang jatuh pada hari Sabtu, 11 Januari 2020, Sharp Indonesia memboyong serta narasumber Doni Dwipayana –arsitek asal Medan guna mengisi talkshow interaktif dengan tema ‘Small Living, Smart Living’.

“Lewat tema tersebut, dibahas tips dan trik dalam memaksimalkan barang hingga produk elektronik yang tepat dalam hunian cenderung sempit dan memanfaatkan produk AIoT dalam kehidupan sehari-hari,” kata Pandu.

Dikatakannya, saat ini banyak sekali pasangan muda yang gemar memoles huniannya dengan gaya arsitektur yang minimalis. Rasanya pas sekali jika Sharp Indonesia mengangkat tema ini karena memiliki jajaran produk yang sangat luas dan cocok dalam interior apapun.

“Dengan membawa Doni Dwipayana, kami ingin konsumen dapat mengulik hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih barang sampai produk elektronik,” harap Pandu.

Sesuai janji Sharp Indonesia, pameran ‘Sharp AIoT World’ masih terus singgah di kota-kota lainnya. Ketiga kota tujuan berikutnya adalah Bandung di Paskal 23 Mall (22-26 Januari), Surabaya di Pakuwon Mall (5–9 Februari), dan terakhir di Mall Ambarukmo, Yogyakarta (4-8 Maret 2020).
(mim)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top