Perusahaan China Ciptakan Helm Pintar yang Dapat Telpon Seseorang

Senin, 13 Januari 2020 - 21:02 WIB
Perusahaan China Ciptakan Helm Pintar yang Dapat Telpon Seseorang
Perusahaan China Ciptakan Helm Pintar yang Dapat Telpon Seseorang
A A A
BEIJING - Teknologi memang dapat disematkan di berbagai industri. Tidak terkecuali di industri automotif. Setelah hadir di mobil dan motor, kini teknologi juga ditanamkan pada helm.

Hal tersebut yang dilakukan oleh produsen helm asal China, Livall. Perusahaan meluncurkan produk baru berupa helm pintar. Tidak hanya untuk melindungi kepala dari benturan, helm ini juga memiliki sejumlah fitur mutakhir.

Misalnya, helm pintar ini memiliki sistem yang dapat menghubungi seseorang ketika penggunanya mengalami kecelakaan. Sistem kerjanya sama seperti ponsel pada umumnya.

Pengguna cukup memencet tombol yang berada di samping helm untuk menghubungi orang. Setelah itu, pengguna tinggal langsung berbicara, karena di dalamnya juga dilengkapi dengan mic dan speaker khusus.

Selain itu, melansir laman Rideapart, Senin (13/1/2020), pengguna juga dapat berkomunikasi dengan penumpang di belakang, tanpa terganggu dengan bisingnya jalanan. Tentunya si penumpang juga harus menggunakan helm serupa.

Dari tombol yang terdapat di helm, pengguna dapat melihat status pemasangan Bluetooth, masa pakai baterai, dan koneksi WiFi. Tombol lainnya juga dapat digunakan pengguna juga untuk mengatur panggilan.

Tidak hanya itu, helm pintar ini juga dilengkapi dengan GPS dan sistem pemandu di saat blind spot. Ketika digunakan, helm ini dapat memberi tahukan penggunanya informasi yang relevan dengan fitur-fitur yang tersedia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0906 seconds (0.1#10.140)