Buktikan Kualitas, Netflix Raih 24 Nominasi di Academy Award 2020

Rabu, 15 Januari 2020 - 06:03 WIB
Buktikan Kualitas, Netflix Raih 24 Nominasi di Academy Award 2020
Buktikan Kualitas, Netflix Raih 24 Nominasi di Academy Award 2020
A A A
LOS ANGELES - Netflix mencetak sejarah. Pasalnya, untuk pertama kali dalam sejarah Academy Award, studio dengan nominasi terbanyak adalah layanan streaming.

Pada Academy Award 2020 yang bakal diselenggarakan pada 1 Februari 2020 mendatang, Netflix berhasil meraih 24 nominasi. Angka tersebut melebihi perusahaan media lain di tahun ini.

Mengutip laman CNBC, Selasa (14/1/2020), perolehan itu dikumpulkan Netflix dari beberapa judul filmnya. Misalnya The Irishman besutan sutradara Martin Scorsese itu berhasil mengumpulkan 10 nominasi.

Kemudian Marriage Story, yang mengumpulkan enam nominasi. Lalu ada The Two Popes peroleh tiga nominasi. Terakhir film The Klaus yang masuk ke dalam nominasi film animasi terbaik.

Tidak hanya itu, Netflix juga berhasil berhasil dapat nominasi melalui dua film dokumenternya, yang berjudul American Factory dan The Edge of Democracy. Terlebih, film pendek besutannya yang berjudul Life Overtakes Me juga mendapat nominasi.

Pada Desember lalu, Netflix juga berhasil meraih 17 nominasi Golden Global. Namun, perusahaan hanya bisa membawa pulang dua piala saja.

Pencapaian yang diraih Netflix membuktikan bahwa layanan streaming film ini dapat memproduksi film-film berkualitas. Sekaligus dapat meyakinkan pemilik teater untuk menayangkan film-film Netflix di bioskopnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.4995 seconds (0.1#10.140)