LG Raup Penghargaan Terbanyak Sepanjang CES 2020

Minggu, 19 Januari 2020 - 11:39 WIB
LG Raup Penghargaan Terbanyak Sepanjang CES 2020
LG Raup Penghargaan Terbanyak Sepanjang CES 2020
A A A
SEOUL - Pameran terbesar tahunan sejagat bagi produk elektronik inovatif, Consumer Electronics Show 2020, yang ditutup pada akhir pekan lalu memberi catatan khusus bagi LG Electronics (LG).

Hal ini terkait keberhasilan LG menjadi peraih penghargaan terbanyak dari berbagai pakar dalam industri. Terhitung lebih dari 150 penghargaan didapat LG sepanjang penyelenggaraan CES 2020 lalu.

Yang membuat LG makin berbunga, di antara penghargaan ini termasuk keberhasilannya kembali menyandang gelar Best TV of CES Award. Dengan raihan ini, gelar TV terbaik pada penyelenggaraan CES ini telah disandang pabrikan yang menjadi pionir TV OLED tersebut sepanjang enam tahun berturut-turut.

Dominasi LG pada kategori TV yang dipimpin TV OLED di sepanjang penyelenggaraan CES 2020 lalu pun sangat terlihat. Hal ini setidaknya terbaca dari raihan 83 penghargaan yang didapatnya dari berbagai pakar dalam industri untuk TV OLED.

LG SIGNATURE OLED TV RX yang dikenal melalui layar yang dapat tergulung misalnya, mendapat penghargaan khusus dari Consumer Technology Association sebagai penyelenggara CES dengan CES Best of Innovation Award pada kategori video display. Televisi tersebut juga mendapat penghormatan dengan meraih CTA Mark of Excellence Video Display Product of the Year. Melengkapinya, generasi terbaru LG OLED TV yang ditenagai ATSC 3.0 juga diganjar dua lusin penghargaan.

Pengakuan dari berbagai pakar lintas industri pun didapat LG dari kategori perangkat elektronik rumah tangganya. Tercatat di antaranya, inovasi mesin cuci front load LG ThinQ AI DD yang menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) mendapat pengakuan dari USA Today dan Newsweek.

Sementara kulkas LG InstaView Door-in-Door dengan Craft Ice yang membawa inovasi hadirnya dispenser es batu yang tak mudah meleleh, menerima setidaknya tiga penghargaan. Selain CTA Mark of Excellence Award dan penghargaan dari media Women’s Health, kulkas LG ini juga berhasil mendapat CES Innovation Award.

Deret penghargaan tak hanya diterima LG dari sektor elektronik hiburan dalam rumah dan perangkat elektronik rumah tangga. Dari lini smartphone pun, berkat inovasi layar Dual Screen dan 5G, LG menerima CES Innovation Award untuk handphone LG G8X ThinQ. Pengakuan pun dicatatkan LG dari pengembangan layanan purna jual berbasis AI, LG Proactive Customer Care yang dapat memberikan notifikasi potensi permasalahan produk dan tips mengoptimalkan penggunaan.

Tak hanya produk dan layanan, bahkan LG mendapatkan pengakuan melalui instalasi khusus yang dibangunnya dari rangkaian layar OLED. Tersusun dari ratusan panel OLED yang membentuk bidang gelombang, karya berjudul “Wave” ini menampilkan konten keajaiban alam dari berbagai belahan dunia. Peletakannya yang seolah menggantung di atas pada bagian depan booth LG, menyambut puluhan ribu pengunjung CES yang melintas.

Secara keseluruhan, sepanjang penyelenggaraan CES 2020 ini, LG berhak atas 17 CES Innovation Awards. Penghargaan ini merupakan program resmi CTA selaku penyelenggara untuk memberikan pengakuan pada produk terbaik dari masing-masing kategori.

Mendampingi pencapaian ini, LG pun mendapat pengakuan terbaik dari berbagai pakar teknologi dan media yang memiliki perhatian pada perkembangan teknologi perangkat elektronik.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1801 seconds (0.1#10.140)