General Motor Ciptakan Mobil Tanpa Stir dan Pedal

Jum'at, 24 Januari 2020 - 15:44 WIB
General Motor Ciptakan Mobil Tanpa Stir dan Pedal
General Motor Ciptakan Mobil Tanpa Stir dan Pedal
A A A
MICHIGAN - Departemen Mobil Otonom General Motors (GM), Cruise, berhasil menciptakan kendaraan listrik untuk transportasi umum. Mobil bernama Cruise Origin ini berbeda dengan mobil serupa lainnya. Sebab, Origin tidak memiliki setir dan pedal.

Mobil ini diperkirakan akan menjadi robotaxi. Melansir laman Reuters, Jumat (24/1/2020), Chief Executive Officer Cruise, Dan Ammann, mengatakan, kendaraan berbentuk kotak dengan pintu geser berkapasitas lebih dari lima penumpang tersebut. Rencananya akan digunakan untuk layanan ride-hailing milik Cruise.

Namun, pihaknya belum dapat memastikan kapan peluncuran mobil tanpa pengendara manusia ini. Karena Cruise masih dalam proses pengurusan izin dari regulator di Amerika Serikat.

Di sisi lain, konsumen masih belum sepemuhnya menerima kehadiran kendaraan seperti ini. Alasannya karena faktor keselamatan dan keamanan penumpangnya yang masih belum terjamin.

Sebab, tidak bisa dipungkiri, masih banyak kecelakaan yang ditimbulkan dari kendaraan tersebut. Maka keraguan konsumen pun merupakan hal yang wajar.

Meski begitu, para pembuat mobil di seluruh dunia sudah berlomba mengembangkan teknologi mobil masa depan ini. Hanya perlu meyakinkan konsumen bahwa mobil serupa benar-benar aman.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7912 seconds (0.1#10.140)