Mobil Listrik Terbaru Suzuki Bakal Goyang India

Kamis, 30 Januari 2020 - 13:55 WIB
Mobil Listrik Terbaru Suzuki Bakal Goyang India
Mobil Listrik Terbaru Suzuki Bakal Goyang India
A A A
NEW DELHI - Pesatnya perkembangan mobil listrik, membuat semua merek berlomba-lomba menciptakan produk serupa. Kendaraan ramah lingkungan itu digadang sebagai kendaraan masa depan yang sedang populer.

Tidak mau ketinggalan, Suzuki juga dikabarkan sedang merakit mobil teranyarnya di India. Perusahaan automotif asal Jepang itu menyebarkan teaser mobil bernama Futuro-e.

Huruf E yang disematkan di belakang namanya, merupakan singkatan dari electric. Artinya, mobil teranyar ini dipastikan bertenaga listrik. Rencananya, Futuro-e bakal ditampilkan di India Auto Expo 2020.

Senior Executive Director Engineering Maruti Suzuki, CV Raman, mengatakan, Suzuki Futuro-e merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menciptakan mobil masa depan dengan desain menarik.

"Suzuki Futuro-e merupakan penggabungan antara SUV dan mobil coupe. Karena itu, atapnya cenderung melandai dan dibuat seakan-akan tidak memiliki pilar C," kata Raman, dikutip dari Carscoops, Kamis (30/1/2020).

Secara tampilan, mobil ini memang memiliki nuansa futuristik dan modern. Kesan itu ditampilkan dari penggunaan lampu depan LED, serta lampu belakang yang meruncing, sama seperti pada stoplamp di roof spoiler.

Kendati masih dalam bentuk konsep, bisa saja kendaraan ini diproduksi secara masal. Walaupun ada perubahan, tetapi tampaknya tidak terlalu signifikan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2287 seconds (0.1#10.140)