Sony ke Gamer: Apakah Remote Play on Switch adalah Ide yang Baik?

Minggu, 02 Februari 2020 - 18:00 WIB
Sony ke Gamer: Apakah Remote Play on Switch adalah Ide yang Baik?
Sony ke Gamer: Apakah Remote Play on Switch adalah Ide yang Baik?
A A A
TOKYO - Sony akan mempertimbangkan untuk menawarkan PlayStation 5 (PS5) Remote Play di Nintendo Switch. Sebuah ide serupa juga diupayakan oleh Microsoft dengan xCloud.

Nintendo Switch telah menunjukkan bahwa ada ruang untuk konsol hibrida antara konsol portabel dan konsol rumah. Konsolnya benar-benar sukses hari ini, terjual lebih dari 50 juta kopi, dan baru-baru ini dikonfirmasi oleh kedatangan Switch Lite. Yang terakhir ini tidak akan mendorong Nintendo untuk meluncurkan model baru "Pro".

Kesuksesan ini tampaknya telah menarik perhatian penerbit video game. Tetapi juga dari produsen konsol lain, Microsoft dan Sony. Sony baru-baru ini menerbitkan survei yang menyangkut fungsi Remote Play di PlayStation, yang memungkinkan Anda memainkan konsol dari jarak jauh, berkat perangkat lain.
Sony ke Gamer: Apakah Remote Play on Switch adalah Ide yang Baik?

Pertanyaannya banyak dan beragam, ada pertanyaan tentang privasi, kontrol orang tua, atau hal-hal sederhana seperti kemungkinan memilih kualitas streaming video dan audio. Sony juga bertanya apakah para pemain akan tertarik dengan pengontrol DualShock kompak yang lebih mudah untuk dibawa.

Salah satu pertanyaan mendapat banyak perhatian, "Apakah Anda tertarik dengan kemungkinan bermain di Remote Play pada lebih banyak perangkat seperti Nintendo Switch, Apple TV atau Android TV?" Sebenarnya, pertanyaannya adalah untuk game PS4, tapi diharapkan itu juga untuk mendukung konsol game PS5 mendatang.

Pertanyaan ini menunjukkan bahwa Sony mempertimbangkan untuk menawarkan layanan Remote Play di Nintendo Switch. Selain karena popularitasnya dan desainnya, Nintendo Switch adalah perangkat yang sangat diidamkan untuk permainan mobile. Ini memiliki manfaat mengintegrasikan joystick nyata dalam format portabel.

Pada awal 2019, sebuah rumor di pihak Xbox meramalkan bahwa Microsoft akan menambahkan beberapa game ke Nintendo Switch. Kemungkinan itu dilakukan sebelum menawarkan layanan gaming cloud xCloud.

Perusahaan Redmond telah secara efektif menerbitkan Ori dan Blind Forest Definitive Edition on Switch, Cuphead dan Minecraft. Sekarang, merek tersebut dapat menangani kehadiran layanan cloud gaming-nya. Tapi belum ada yang diumumkan ke arah ini untuk saat ini.

Tentu saja, apakah itu Sony dengan Remote Play atau Microsoft dengan xCloud, kedatangan layanan semacam ini pertama-tama harus disetujui oleh Nintendo. Sulit untuk mengetahui apakah perusahaan ingin membagikan tanah konsolnya sendiri untuk ekosistem lain.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7728 seconds (0.1#10.140)