Ini Harga dan Spesifikasi Dua Big Bike Anyar Honda

Rabu, 05 Februari 2020 - 06:02 WIB
Ini Harga dan Spesifikasi Dua Big Bike Anyar Honda
Ini Harga dan Spesifikasi Dua Big Bike Anyar Honda
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan dua motor baru dari keluarga Honda Big Bike, yakni CRF100L Africa Twin Adventure Sport dan Rebel.

Honda CRF100L Africa Twin Adventure Sport hadir dengan mesin baru yang semakin bertenaga dan dilengkapi berbagai fitur canggih.

Sementara Honda Rebel hadir dengan warna baru yang semakin ekspresif, yaitu Matte Jeans Blue Metallic.

"Africa Twin berevolusi menjadi lebih ringan, semakin bertenaga, dan berteknologi tinggi. Kalau Rebel membuka imajinasi generasi muda melalui cara yang berbeda dengan sepeda motor cruiser lainnya," jelas Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, saat peluncuran dua motor ini, di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Pada CRF100L, lanjut Thomas, Honda menyematkan mesin baru 1.100cc paralel twin dengan peningkatan tenaga maksimum sebesar 7% menjadi 75kW, dengan torsi maksimum sebesar 6% menjadi 105Nm.

Selain itu, fitur cornering detect pada sistem DCT yang dikendalikan oleh Inertial Measurement Unit (IMU), yang membuat perpindahan gigi semakin natural ketika berada di mode otomatis D atau S.

Dengan penggunaan IMU, juga memungkinkan penambahan fungsi cornering ABS, wheelie control dan rear lift control. Tak hanya itu, moge petualang ini juga dilengkapi fitur baru, yaitu cruise control, touch screen digital panel meter yang mendukung apple carplay dan wind screen dengan lima level ketinggian.

Sementara pada Honda Rebel, dilengkapi dengan all LED lighting system, desain baru pada digital panel meter yang didukung display negatif dengan backlight berwarna biru yang mencolok dan mudah dibaca.

Belum cukup sampai di sana, Rebel juga dilengkapi dengan indikator posisi gear dan konsumsi bahan bakar. Untuk mesinnya, Honda membekali dukungan dengan assist atau slipper clutch.

"Melalui dua kehadiran dua model di jajaran Honda Big Bike ini, kami ingin memberikan perpaduan dari kegembiraan, kenyamanan, dan kecanggihan teknologi," jelas President Director AHM, Toshiyuki Inuma, di tempat yang sama.

Untuk tipe manual, CRF100L Africa Twin Adventure Sport dijual dengan harga Rp559.900.000 (on the road DKI Jakarta). Sedangkan tipe DCT dibanderol Rp599.900.000.

Sementara untuk Honda Rebel, Honda menawarkan seharga Rp169.200.000 (on the road DKI Jakarta). Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1218 seconds (0.1#10.140)