alexametrics

Netflix Beri Opsi Nonaktifkan Autoplay Trailer, Begini Caranya

loading...
A+ A-
JAKARTA - Netflix akhirnya mendengarkan permintaan dari para penggunannya dengan menghadirkan opsi untuk menonaktifkan pemutaran langsung Trailer Video.

Pemutaran pratinjau Video secara otomatis itu menjadi salah satu keluhan yang diungkapkan para pengguna karena dianggap mengganggu.

Namun perlu dicatat, layanan untuk menonaktifkan Autoplay Trailer hanya tersedia dalam layanan Netfix di pemutaran web saja. Pihaknya tidak menyediakan cara untuk melakukannya dari aplikasi Netflix di smartphone, tablet atau TV.



"Kami telah mendengar umpan balik yang cukup keras dan jelas. Sekarang, pengguna dapat mengontrol apakah mereka ingin melihat pratinjau yang diputar otomatis di Netflix atau tidak," ungkap Netflix.

Dikutip dari The Verge, Jumat (7/2/2020) berikut adalah cara untuk menonaktifkan pemutaran otomatis di Netflix:

1. Masuk ke akun Netflix Anda di web.

2. Klik foto profil Anda di kanan atas dan pilih "Manage Profile."

3. Pilih profil yang ingin Anda nonaktifkan putar otomatis-nya. Di bawah opsi untuk nama profil, bahasa, dan kontrol orang tua, Anda akan melihat bagian untuk kontrol putar otomatis.

4. Hilangkan centang "Putar otomatis pratinjau saat menjelajah di semua perangkat" untuk menghentikan pemutaran klip.

5. Anda juga dapat menonaktifkan pemutaran episode selanjutnya ketika menonton serial, dengan menghilangkan centang “Putar otomatis episode berikutnya dalam serial di semua perangkat."
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top