Sentuh Rp1 Miliar Lebih, Hot Wheels Lebih Mahal dari Harga Asli Mobilnya

Minggu, 09 Februari 2020 - 20:34 WIB
Sentuh Rp1 Miliar Lebih, Hot Wheels Lebih Mahal dari Harga Asli Mobilnya
Sentuh Rp1 Miliar Lebih, Hot Wheels Lebih Mahal dari Harga Asli Mobilnya
A A A
LOS ANGELES - Hobi memang tidak bisa dinilai dengan uang. Kepuasan batin menjadi lebih penting dibandingkan uang yang dikeluarkan. Misalnya hobi dalam mengoleksi miniatur mobil, butuh mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Sebagai contoh, baru-baru ini pabrikan miniatur mobil asal Amerika Serikat (AS), Hot Wheels, menjual Chevrolet Camaro dengan harga USD100.000 atau sekitar Rp1,36 miliar.

Bahkan, harga dari miniatur atau mainan mobil ini - tergantung masing-masing persepsi dalam penyebutannya - jauh lebih mahal dari harga mobil aslinya. Harga mobil asli Chevrolet Camaro 2020 di AS adalah USD25.000 atau sekitar Rp340 juta.

Melansir laman Carscoops, Minggu (9/2/2020), seorang pakar mainan dari AS, Joel Magee, menjelaskan, alasan harga mobil buatan Hot Wheels sehingga bisa lebih mahal empat kali lipat dari versi aslinya, karena sangat langka dan hanya diproduksi 16 buah di seluruh dunia.

Artinya, bagi orang yang hobi mengoleksi produk Hot Wheels, kehadiran Chevrolet Camaro mungkin sebuah mahakarya yang bisa menaikkan tingkat kebanggaan serta kepuasan tersendiri jika memilikinya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1731 seconds (0.1#10.140)