Helm yang Pernah Temani Michael Schumacer Juarai F1 Dilelang

Selasa, 11 Februari 2020 - 18:01 WIB
Helm yang Pernah Temani Michael Schumacer Juarai F1 Dilelang
Helm yang Pernah Temani Michael Schumacer Juarai F1 Dilelang
A A A
BLENHEIM - Nama Michael Schumacher sudah melegenda di dunia Formula 1. Dengan nama besarnya, hampir semua perlengkapan balap milik pembalap asal Jerman itu dilelang, dan terbukti laris terjual.

Kali ini, helm pembalap yang akrab disapa Schumi itu tak tertinggal masuk rumah lelang. Helm tersebut pernah digunakannya saat mengendarai Ferrari, di Malaysian Grandprix pada 2001. Yang istimewa, Schumi berhasil memenangkan seri F1 tersebut.

Melansir dari Autoevolution, Selasa (11/2/2020), sebagai bukti, helm berbahan serat karbon itu turut bertuliskan Malaysian Grandprix 2001 di bagian kacanya. Schumi juga menandatanginya di bagian kanan fan kiri helm.

Dengan begitu, helm yang dilelang oleh RM Sotheby, sudah membuktikan keaslian helm tersebut. Helm itu optimis terjual dengan harga tertinggi, yakni USD65.000 atau setara Rp889 juta, dalam pelelangan di Paris, Perancis.

Kendati demikian, pada Barcelona Grandprix, Schumi sudah tidak lagi menggunakan helm ini. Sang legenda hanya menggunakan helm berwarna merah bercampur kuning, untuk keperluan iklan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9021 seconds (0.1#10.140)