alexametrics

Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 Tingkatkan Kemampuan Teknisi

loading...
A+ A-
JAKARTA - Untuk meningkatkan kemampuan para teknisinya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mengadakan perlombaan bertajuk Daihatsu National Technical Skill Contest 2020.

Lomba ini sudah diadakan ADM sejak 1985. Kontes dilakukan untuk siapkan personil after sales service Daihatsu yang andal, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada konsumennya.

Kontes diadakan selama dua hari, yakni 10-11 Februari 2020, di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta Utara. "Sebelumnya kontes ini bersifat individual. Tahun 2020 ini kami gunakan metode team work," kata Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head ADM di tengah-tengah lomba asah skill para teknisi tersebut di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Dilakukan secara bertahap, tahapan pertama seleksi dilakukan secara internal di masing-masing bengkel resmi. Tahap kedua adalah tes teori secara online, tahap ketiga tes praktik di regional, dan babak final memperlombakan kombinasi antara tes teori dan praktik di Jakarta.



Seleksi kontes diadakan di delapan area. Masing-masing meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Dari 2.009 total peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis yang masuk ke babak final. Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik.

"Pemenang akan mendapatkan medali, tropi, overseas trip ke Jepang, dan ikut ke International Technical Skill Contest 2021," sebut Anjar.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top