Kembangkan Ekosistem Game, Telkom dan Agate Buka Inkubasi Startup

Rabu, 12 Februari 2020 - 10:02 WIB
Kembangkan Ekosistem Game, Telkom dan Agate Buka Inkubasi Startup
Kembangkan Ekosistem Game, Telkom dan Agate Buka Inkubasi Startup
A A A
JAKARTA - Menurut data dari Asosiasi Game Indonesia (AGI), dari seluruh game yang dijual di Indonesia, hanya 8% pendapatan yang masuk ke perusahaan yang ada di Tanah Ait. Itupun dari game yang
dijual, hanya sekitar 0,4% yang merupakan produk hasil dalam negeri.

Dalam rangka mengembangkan ekosistem digital di Indonesia, khususnya game, PT Telkom Indonesia menyelenggarakan program Indigo Game Startup Incubation batch 2.

Direktur Digital Business Telkom, Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, Indigo Game Startup Incubation sendiri merupakan program inkubasi pertama untuk game startup di Indonesia.

Program ini, ungkap Faizal, merupakan hasil kerjasama antara Telkom Indonesia dengan PT Agate International yang berada dalam naungan Indigo Creative Nation. Program ini telah berjalan sejak September 2019 dan sudah berhasil menaikkan 10 game startup per Desember 2019.

“Program Indigo Game Startup Incubation merupakan salah satu langkah awal Telkom Indonesia dalam memajukan industri game di Indonesia. Game will be the future of digital business. Let’s growing it and be serious at it,” ujar Faizal dalam keterangn resmi di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Pendaftaran batch 2 program tersebut telah dibuka sejak 31 Januari 2020, bersamaan dengan event Global Game Jam 2020 yang diadakan serentak di berbagai negara termasuk Indonesia.

Program Indigo Game Startup Incubation akan mengadakan roadshow ke 5 kota besar di Indonesia mulai minggu kedua Februari 2020, yakni di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang dan Surabaya.

Program ini sendiri memiliki timeline satu bulan pertama untuk periode Bootcamp dan tiga bulan berikutnya untuk periode inkubasi para kandidat yang terpilih.

Selama periode pertama, para kandidat yang telah mendaftar akan diberikan kesempatan untuk membuat sebuah ide game baru, atau menyempurnakan game yang telah dimiliki. Kandidat diperbolehkan untuk mengikuti online course DILo Game Academy yang bisa diakses melalui http://academy.dilo.id/

Di akhir program, para kandidat terpilih akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kebolehan game-nya melalui presentasi kepada para mitra di dalam industri game yang disediakan agar game-nya dapat di-publish.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7749 seconds (0.1#10.140)