Cover Seluruh Indonesia, Daihatsu Buka Purna-Jual di Maluku Utara

Rabu, 12 Februari 2020 - 13:17 WIB
Cover Seluruh Indonesia, Daihatsu Buka Purna-Jual di Maluku Utara
Cover Seluruh Indonesia, Daihatsu Buka Purna-Jual di Maluku Utara
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal menambah layanan purnajualnya. Di tahun ini, ADM berencana layanannya ini dapat menyapa pelanggan di seluruh Indonesia.

Sebagai langkah mewujudkan rencana tersebut, anak usaha PT Astra International Tbk ini bakal menambah enam outlet baru. Tidak hanya itu, perusahaan juga meningkatkan standar layanan di sejumlah jaringan yang ada.

Hingga 2019, Daihatsu telah memiliki layanan purnajual hampir di seluruh Indonesia, kecuali di Maluku Utara. Pada tahun ini, ADM berencana membuka jaringan di sana.

"Kami akan perluas network di provinsi, sehingga ter-cover semua," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation, di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta Utara.

Hingga tahun lalu, lanjut Hendrayadi, secara total Daihatsu memiliki 251 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekitar 65% dari jumlah itu, merupakan outlet yang memiliki standar 3S (sales, service, spareparts). Selebihnya, hanya melayani penjualan saja.

Di sisi lain, target ADM di tahun ini masih sama seperti tahun lalu yakni meraup market share sebesar 17%. Selain itu, perusahaan juga akan mempertahankan posisinya di urutan kedua, sebagai produsen mobil terbesar di Indonesia.

"Meski tahun lalu industri (automotif) mengalami penurunan, tapi kami tetap optimistis di tahun ini," tandas Hendrayadi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9900 seconds (0.1#10.140)