Dampak Corona di Indonesia, FUSO Prediksi Tinggal Melihat Waktu

Rabu, 12 Februari 2020 - 14:58 WIB
Dampak Corona di Indonesia, FUSO Prediksi Tinggal Melihat Waktu
Dampak Corona di Indonesia, FUSO Prediksi Tinggal Melihat Waktu
A A A
JAKARTA - Virus Corona yang meluluhlantahkan Chin menjadi perhatikan serius semua pihak. Bahkan pelaku bisnis kinipun mulai khawatir. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB bersiap menghadapi virus corona yang diprediksi berdampak pada penjualan. Terutama varian truk untuk kebutuhan logistik impor dan ekspor.

" Saat ini memang belum bisa menjawab apakah akan berdampak pada penjualan kita. Itu perlu waktu untuk melihatnya. Pasalnya seperti batubara China lah yang paling banyak menerima batubara asal Indonesia. Tentunya kita perlu waspada (virus corona)," ujar Duljatmono, di Jakarta, Selasa 11 Februari 2020.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri adanya keterkaitan bisnis industri antara Indonesia dengan China. Mulai dari kelapa sawit dan batu baru.

" Saat ini demand kendaaran untuk logistik meningkat. Tapi kita juga harus siap jika kondisi permintaan pasar turun (akibat virus corona)," imbuh pria yang akrab disapa Momon.

Oleh karenanya dalam menjaga pasar, KTB menyiapkan line up varian terbaru serta penyesuaian model yang dapat menjawab kebutuhan pasar. Varian terbaru MDT Fighter FN61FL HD (6x2) dengan mesin berkekuatan 270 PS, Transmisi Eaton 9 percepatan, Final Gear 6.166, serta panjang chassis hingga 9.8 meter, siap menjawab kebutuhan konsumen khususnya di sektor logistik on-road. Total 18 varian Fighter di tahun 2020,

siap memenuhi kebutuhan konsumen. Penyesuaian model pada spek GVH dan ROH di beberapa varian juga diterapkan untuk menyesuaikan produk sesuai regulasi Zero ODOL dan B30. KTB juga menyiapkan produk Custom Tailored Truck (CTT) yang dapat dimodifikasi untuk mengoptimalkan varian kendaraan berdasarkan kebutuhan pasar namun tetap sesuai dengan regulasi yang berlaku. Fungsi dari CTT ini akan semakin memperkuat pelayanan KTB karena mempermudah pelanggan berbagai solusi yang diberikan.

Layanan purna jual juga diperkuat dengan perluasan jaringan FUSO Fleet Workshop untuk memenuhi kebutuhan service dan spare parts di lokasi konsumen, FUSO Maintenance Package untuk memastikan kendaraan konsumen dalam keadaan optimal, hingga perluasan bisnis suku cadang dengan menghadirkan line up terbaru. KTB juga menghadirkan layanan Call Center di nomor telepon 0804-1-400-400 untuk memandu konsumen yang membutuhkan bantuan melalui telepon terkait sales, service, dan spare parts.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0550 seconds (0.1#10.140)