Pembaruan Apple Bisa Buat Belanja Pakai AR

Selasa, 18 Februari 2020 - 11:01 WIB
Pembaruan Apple Bisa Buat Belanja Pakai AR
Pembaruan Apple Bisa Buat Belanja Pakai AR
A A A
MENLO PARK - Apple mulai menggulirkan pembaruan unutk alat Augmented Reality (AR) Quick Look-nya. Alat ini membantu pengguna iPHone dan iPad memeriksa produk di AR dan kemudian membelinya secara langsung.

Quick Loo memungkinkan toko retail menawarkan pratinjau AR produk mereka dengan mengunggah stiker atau model produk 3D, sehingga pengguna dapat melihat bagimana bentuk produk tersebut dalam ruangan di dunia nyata, demikian dilansir The Verge, Senin (17/2/2020)

Toko retail kini dapat menambahkan tombol baru 'pratinjau AR'yang dapat memungkinkan pelanggan segera membeli produk itu menggunakan Apple Pay.

Jadi jika Anda ingin membeli bunga, Anda dapat melihat bagaimana vas dan karangan bunga terlihat di atas meja atau bagaimana bentuk suatu sofa bisa pas ada di ruang tamu Anda.

Apple memulai debut Quick Look pada 2018 lalu dengan merilis ARkit 2, namun hanya dapat melihat model AR.

Sementara, jika ingin mengetahui lebih lanjut tenteang barang yang ingin dibeli tersebut, calon pembeli harus menutup Quick Look dan melihat sendiri ke situs wes atau aplikasi produk itu.

Dengan tombol baru tersebut, secara teori, dapat membawa langusng ke halaman pembelian.

Selain itu, Aple juga dikabarkan akan meluncurkan dukungan audio spasial ke iOS Quick dan IOS OS builds. Pembaruan ini menambah suara yang sesuai untuk model 3D.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7530 seconds (0.1#10.140)