SURINDO Resmi Hadirkan Ban Dunlop SP Sport LM705

Kamis, 20 Februari 2020 - 12:30 WIB
SURINDO Resmi Hadirkan Ban Dunlop SP Sport LM705
SURINDO Resmi Hadirkan Ban Dunlop SP Sport LM705
A A A
CIKARANG - PT Sumi Rubber Indonesia (SURINDO) memperkenalkan ban terbaru Dunlop SP Sport LM705. Ban ini mengusung teknologi Shinobi yang dirancang dengan konstruksi telah teruji di Eropa dan dapat dipastikan sangat cocok dengan di jalan Indonesia.

Shinobi sendiri dalam bahasa Jepang berarti Ninja. Sesuai namanya membuat kendaraan lebih senyap saat bergerak. Ban tersebut diklaim mampu meredam kejutan dan getaran di jalan sehingga mobil lebih nyaman.

GM Sales Plan and Admin PT Sumi Rubber Indonesia, Hendra Himawan menjelaskan, penerapan teknologi Shinobi membuat Dunlop SP Sport LM705 mampu memberikan kesenyapan lebih baik pada saat berkendara dibanding produk lain.

“Shinobi adalah teknologi baru Dunlop dalam desain (profil + pola telapak) yang dapat mengefektifkan fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban di jalan bergelombang, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan,” ujar Hendra di Meikarta, Cikarang, Bekasi, Kamis (21/2/2020).

Teknologi baru yang diterapkan dalam desain Dunlop SP Sport LM705 ini berkonsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban untuk daya lentur lebih fleksibel, seperti pegas, sehingga secara efektif menyerap kejutan dari jalan.

Desain pola telapak dengan jumlah blok yang lebih banyak, serta jejak telapak lebih membulat membuat ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat ke arah luar, sehingga menyerap kejutan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan.
SURINDO Resmi Hadirkan Ban Dunlop SP Sport LM705

Kemampuan Dunlop SP Sport LM705 dalam meredam getaran meningkat secara signifikan dibanding produk sebelumnya. Di mana dua sumber kebisingan (noise) pada kendaraan yang berasal dari jalan dan ban teredam 15 persen lebih baik dari produk lainnya.

Hendara menyebutkan, ban ini tersedia dalam 32 ukuran dari RIM 14 sampai 18. SP Sport LM705 akan menggantikan produk ban sebelumnya, LM704, kecuali model-model tertentu.

"Bagaiamana dengan harga? Walau produk ini baru, tidak ada perbedaan harga (dimulai Rp700 ribuan) dari model sebelumnya," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6253 seconds (0.1#10.140)