Samsung Luncurkan Pendingin Udara Bebas Angin yang Dipersenjatai AI

Jum'at, 21 Februari 2020 - 10:00 WIB
Samsung Luncurkan Pendingin Udara Bebas Angin yang Dipersenjatai AI
Samsung Luncurkan Pendingin Udara Bebas Angin yang Dipersenjatai AI
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Co. Ltd. baru saja mengumumkan peluncuran pendingin udara baru canggihnya, AR9500T. Perangkat membawa teknologi pendinginan Wind-Free™ (bebas angin) yang inovatif dan unik ke pasar global.

AC AR9500T diklaim dirancang untuk merevolusi pasar sebagai unit still-air pertama dengan kemampuan pendinginan dan AI yang adaptif.

Pihak Samsung menegaskan, AR9500T menunjukkan keunggulan perusahaan dengan cara yang inovatif dan bebas repot untuk menyegarkan udara dalam ruangan dan membuatnya tetap dingin. Unit ini menggabungkan mekanisme aliran udara canggih dengan kecerdasan AI Auto Cooling guna menjaga suhu ruangan tetap optimal.

“AR9500T mencerminkan komitmen Samsung yang tak tergoyahkan untuk menciptakan pendingin udara yang memperkuat kepemimpinannya dalam industri solusi HVAC,” kata Wim Vangeenberghe, Head of HVAC Solution Biz Group, Samsung Electronics.

Dikatakannya, AC Samsung terbaru menggabungkan teknologi pendinginan Wind-Free™ yang terkenal dengan fitur-fitur bertenaga AI intuitif. Kecerdasan buatannya memaksimalkan kenyamanan konsumen, sembari menghadirkan efisiensi energi dan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik.

Kinerja Terbaik di Kelasnya
Konsumen dapat menikmati pendinginan ruang terbaik tanpa perlu mengalami hembusan langsung angin dingin dengan teknologi Samsung Wind-Free™ dan mode pendinginan 3-Step otomatisnya. Pada langkah pertama, suhu diturunkan dengan cepat dalam mode Fast Cooling.

Langkah kedua, AC menggunakan fitur penurun kelembapan untuk mengatur tingkat kelembaban optimal. Akhirnya, ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, Wind-Free™ Cooling mode diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut dan memberikan tingkat kenyamanan yang ideal.

Mode Fast Cooling mendinginkan ruangan dengan cepat dari sudut ke sudut, menyebarkan udara dingin lebih jauh, dan lebih luas untuk memungkinkan pengguna menikmatinya dari sudut manapun mereka berada di dalam ruangan. Digital Inverter Boost pada AC Wind-FreeTM secara dramatis mengurangi waktu yang dibutuhkan kompresor untuk mencapai daya maksimum setelah mulai beroperasi, sehingga mendinginkan udara 43% lebih cepat.

Dalam Wind-FreeTM Cooling mode, udara segar disebarkan dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro, menciptakan kondisi "still air" yang memungkinkan pengguna beraktivitas, bekerja, dan bersantai dengan nyaman tanpa diterpa angin dingin yang tidak menyenangkan.

Operasi Cerdas
AR9500T mengoptimalkan proses pendinginan lewat fitur AI Auto Cooling. Ini memungkinkan konsumen untuk menggunakan AC secara lebih simpel dan efisien.

Fitur ini bekerja dengan menganalisis kondisi ruangan, suhu yang disukai pengguna dan mode pendinginan. Bahkan iklim luar ruangan untuk secara otomatis beralih ke pengaturan yang paling tepat.

Unit juga dapat dikontrol dan dipantau dari jarak jauh menggunakan aplikasi SmartThings, sehingga pengguna dapat menyalakan atau mematikan AC mereka, memilih mode pendinginan yang disukai, menjadwalkan operasi, dan bahkan memantau konsumsi daya -semuanya dengan satu sentuhan.

Unit ini bahkan memiliki Motion Detect Sensor yang dapat melacak gerakan pengguna untuk mendinginkan secara efisien sambil menghindari energi yang terbuang. Sensor mendeteksi ketika tidak ada pengguna di dalam ruangan, secara otomatis mengubah pengaturan AC untuk sedikit meningkatkan suhu atau menyalakan mode standby.

AC AR9500T menggunakan kompresor hemat energi Digital Inverter Boost, yang memungkinkan konsumen mempertahankan suhu yang diinginkan sambil mengurangi konsumsi energi. Kompresor Digital Inverter Boost terbaru ini dikembangkan untuk mempertahankan suhu yang diinginkan dengan sedikit fluktuasi, yang berarti suhu dalam ruangan dapat dikelola lebih efisien.

Unit ini juga mengurangi penggunaan energi hingga 73% dan dilengkapi label energi A+++ untuk SEER dan SCOP, peringkat energi tertinggi yang dapat dicapai di Eropa.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9767 seconds (0.1#10.140)