'Diselingkuhi' Zeiss, HMD Tetap Janji Setia Hadirkan Nokia Beroptik Zeiss

Selasa, 25 Februari 2020 - 13:00 WIB
Diselingkuhi Zeiss, HMD Tetap Janji Setia Hadirkan Nokia Beroptik Zeiss
'Diselingkuhi' Zeiss, HMD Tetap Janji Setia Hadirkan Nokia Beroptik Zeiss
A A A
HELSINKI - Hari ini Sony meluncurkan Xperia 1 II, yang menampilkan optik bermerek Zeiss. Ini adalah yang pertama bagi perusahaan, yang sebelumnya menggunakan merek G Lens di ponsel premiumnya.

Yang pertama di ponsel, tapi Sony sebenarnya telah mengembangkan lensa bersama Zeiss untuk kamera mirrorless-nya sejak lama. Apa artinya itu bagi HMD, di mana ponsel Nokia-nya mewarisi kemitraan dengan Zeiss dari Nokia lama?

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas pun mem-posting tweet, menyambut kerja sama Sony dengan Zeiss. Dikatakannya, HMD tidak lagi memiliki eksklusivitas pada merek ZEISS, meskipun itu mungkin tidak akan banyak berpengaruh. HMD sendiri berjanji akan terus bekerja sama dengan Zeiss guna menghasilkan teknologi kamera baru untuk ponsel Nokia di masa depan.

Seperti kita ketahui, sejak dulu Nokia selalu menggunakan teknologi optik kamera milik Zeiss sehingga menghasilkan foto yang jernih. Sementara Sony selalu menggunakan teknologi miliknya sendiri untuk ditempatkan ke handphone flagship-nya, Xperia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7177 seconds (0.1#10.140)