GM Tutup Pabrik di Thailand, Ini Kata Wuling Soal Nasib Ekspor Captiva

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:58 WIB
GM Tutup Pabrik di Thailand, Ini Kata Wuling Soal Nasib Ekspor Captiva
GM Tutup Pabrik di Thailand, Ini Kata Wuling Soal Nasib Ekspor Captiva
A A A
GIANYAR - Selain memasarkan Wuling Almaz di Indonesia, Wuling Motors juga turut memproduksi saudara kembarnya yakni Chevrolet Captiva untuk diekspor ke Thailand.

Namun General Motors (GM) telah mengumumkan akan berhenti menjual kendaraan Chevrolet di Thailand. Bahkan mereka akan menjual Pabrik Raying pada akhir tahun ini.

Menurut GM, keputusan ini diambil perusahaan lantaran kalah bersaing dengan merek lain. Di satu sisi utilitas pabrik dianggap masih sangat rendah.

Menanggapi kondisi Chevrolet di Thailand, Media Relations Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom, mengatakan, pihaknya masih mengimpor Captiva berdasarkan permintaan konsumen di Thailand.

"Kita sebagai pihak yang memproduksi dan mengirimkan barang, juga akan melihat permintaan dari mereka seperti apa. Jadi ketika mereka minta, kita jalankan," kata Brian di kawasan Gianyar, Bali.

Selain ke Thailand, Captiva yang diproduksi di Cikarang itu juga turut dikapalkan ke Brunei Darusalam dan Fiji. Dari ketiga negara tersebut jumlah produksi mencapai 200 unit perbulan.

"Saya cuma punya data yang 2019, Januari 2020 belum dapat. Sudah di angka 200 unit perbulan di tiga negara," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1693 seconds (0.1#10.140)