Maret Nanti, Nissan Hadirkan Mobil Mungil di Jepang

Jum'at, 28 Februari 2020 - 20:10 WIB
Maret Nanti, Nissan Hadirkan Mobil Mungil di Jepang
Maret Nanti, Nissan Hadirkan Mobil Mungil di Jepang
A A A
TOKYO - Kendaraan mungil menjadi primadona di Jepang. Mobilitas masyarakat Negeri Sakura sangat terdukung berkat ukurannya yang kecil. Tetapi, Kei Car tetap memiliki performa yang memadai.

Nissan sepertinya tidak mau menyia-nyiakan pasar ini. Perusahaan asal Jepang itu menciptakan mobil serupa, yang diberi nama Roox.

Ukuran Roox memang mungil, sama seperti Kei Car pada umumnya. Tetapi, Nissan membekali produknya ini dengan teknologi anyar yang canggih dan modern.

Mengutip dari 7Car, Jumat (28/2/2020), Roox memiliki teknologi Nissan Intelligent Mobility. Artinya, mobil ini memiliki sistem ProPilot, sebagai sistem pembantu bagi pengemudi, saat mengarungi perjalanan jauh dan di saat kemacetan.

Selain itu, Roox juga disematkan Intelligent Forward Collision Warning. Gunanya untuk memberikan peringatan secara otomatis kepada pengemudi, ketika ada kendaraan atau objek lain yang tiba-tiba berhenti di depannya.

Sebelumnya, Nissan juga pernah meluncurkan Dayz Roox. Kendaraan ini berhasil dijual hingga 612.000 unit pada 2009. Generasi terbaru dari Roox diklaim memiliki kabin lebih luas dan senyap, beserta jok Zero Gravity,. Roox bakal mulai dijual pada 10 Maret mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9130 seconds (0.1#10.140)