Dua Monitor Gaming LG Siap Melayani Gamer di Indonesia

Senin, 02 Maret 2020 - 08:14 WIB
Dua Monitor Gaming LG Siap Melayani Gamer di Indonesia
Dua Monitor Gaming LG Siap Melayani Gamer di Indonesia
A A A
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan kesiapannya mendistribusikan dua monitor gaming terbarunya bagi pasar komputasi Tanah Air. Selain menyasar penggemar game berbasis PC yang serius atau profesional melalui monitor LG 27GN750, perusahaan pun memberi opsi bagi pengguna monitor yang lebih memainkan game PC sebagai hiburan lewat LG 22MN430M.

“Meski menyasar segmen berbeda, keduanya dibuat dengan menitik beratkan hal pokok yang member kenyamanan bermain game berbasis PC,” kata Susanto, Kepala Pemasaran Produk IT, PT LG Electronics Indonesia.

Termasuk dalam kenyamanan ini, klaim Susanto, ada padapenggunaan panel layar In-plane Switching (IPS) yang memberi sudut bentang pandangan lebar. Sehingga pengguna dapat menyaksikan layar dari berbagai sudut tanpa ada distorsi warna.

LG Ultra Gear 27GN750
Masuk dalam trah Ultra Gear sebagai seri monitor LG yang khusus menyasar gamer kelas profesional, LG sangat perhatian dalam pengembangan monitor berbentang layar 27 inci tersebut guna memberi pengalaman visual lebih baik. Salah satunya pada terapan bingkai tipis di ketiga sisinya yang menghadirkan nuansa nyaris tanpa batas.
Dua Monitor Gaming LG Siap Melayani Gamer di Indonesia

“Bingkai tipis mengurangi gangguan visual sehingga pandangan pengguna dapat benar-benar fokus pada bidang permainan,” kata Susanto lagi.

Perhatian pada visual berlanjut dengan terapan refresh rate 240Hz. Kecepatan pergantian gambar hingga 240 frame dalam tiap detiknya membuat monitor LG Ultra Gear 27GN750 mampu menghasilkan visual lebih halus. Apalagi, bila melihat kelengkapan kompatibilitasnya pada NVIDIA lewat features NVIDIA G-SYNC® Compatible.

NVIDIA sendiri adalah perusahaan yang membangun reputasinya sebagai salah satu penyedia Hardware di bidang kartu grafis untuk gaming. Keberadaannya mendukung sinkronisasi monitor dengan kartu grafis NVIDIA demi memastikan kualitas detail gambar yang halus dalam bermain game.

LG pun menyematkan fitur unik tak kalah menarik yang khas dikembangkannya untuk mendukung pemain game berbasis PC mencapai kemenangan. Black Stabilizer salah satunya.

Sesuai namanya, penggunaan fitur ini memberikan dinamika warna hitam lebih baik dengan pemrosesan gambar yang membuat rentang warna hitam lebih detail. Lebih terasa manfaatnya pada game bergenre First Person Shooter, Black Stabilizer memudahkan gamer menemukan lawan ataupun benda tersembunyi pada area gelap.

Ditambah lagi, LG memberikan opsi pengaktifan fitur Cross Hair yang berbentuk titik sasaran di tengah layar. Keberadaannya memudahkan pengguna untuk ketepatan melepaskan serangan pada musuh.

Kenyamanan pengguna pun menjadi perhatian LG dalam pengembangan seri monitor Ultra Gear barunya ini. Ini dibuktikan dengan bentuk unik penyangga dan pemasangannya yang mudah.

Penyangga LG Ultra Gear 27GN750 hadir dengan bentuk simpel yang dapat diatur ketinggiannya. Sementara pada bagian ujung penempatan layar, dilengkapi dengan pengaturan kemiringan.

Pemasangan layar pada penyangga pun tak susah. Cukup dengan satu sentuhan ‘klik’, layar sudah dapat menempel kuat pada penyangga untuk siap digunakan.

“Kenyamanan ini memungkinkan penggunanya melakukan kustomisasi luas untuk me-nyesuaikan pandangan paling nyaman pada kompetisi yang dihadapinya,” ucap Susanto.

Lebih lanjut dia menyatakan, untuk menebus seluruh keunggulan LG Ultra Gear 27GN750 ini, LG mematoknya pada kisaran harga Rp6 juta.

Monitor LG IPS 22MN430M
Untuk kebutuhan gaming sebagai hiburan atau gamer pemula, Anda dapat memilih monitor LG IPS22MN430M. Meski mengusung bentang layar lebih kecil, yakni 22 inci, tawaran pengalaman gaming dari monitor ini tak juga dapat diremehkan.
Dua Monitor Gaming LG Siap Melayani Gamer di Indonesia

Selain penggunaan layar IPS untuk sudut-memandang lebar, monitor IPS LG ini juga memiliki kelengkapan khusus yang dibuat untuk-mendukung kenyamanan penggunaannya bagi permainan berbasis PC.

Radeon Freesync hadir menjadi fitur berupa perangkat lunak yang mendukung sinkronisasi monitor dengan kartu grafis AMD untuk memberikan tampilan gambar lebih halus. Sementara jaminan pergerakan gambar halus diberikan melalui keberadaan Dynamic Action Sync.

Dengan mengurangi kemungkinan terjadinya jeda waktu antara gambar dan aksi, sinkronisasi pergerakan gambar ini memungkinkan pemain beraksi secara real time. Meski tak lahir dari kategori monitor gaming kelas premium, LG tetap membenamkan dua fitur unik Black Stabilizer dan Crosshair.

Saat Black Stabilizer bekerja memberikan pandangan lebih baik pada area gelap, fitur Crosshair yang berwujud titik sasaran di tengah layar memandu pemain melepaskan serangan dengan tepat untuk mendapatkan kemenangan.

Dengan seluruh kelebihan yang dibawanya untuk menangani kebutuhan gaming, lebih lanjut Susanto menyatakan, monitor ini dibanderol ekonomis dengan kisaran harga Rp1 jutaan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9365 seconds (0.1#10.140)