alexametrics

Uji Jatuh, Samsung Galaxy S20 Ultra Punya Daya Tahan Bagus di Kamera

loading...
A+ A-
SEOUL - Beberapa hari sebelum rilis di toko-toko, CNET telah menjadikan Galaxy S20 Ultra sebagai objek ujicoba ketahanan perangkat dengan menjatuhkannya sebanyak lima kali di trotoar. Uji coba tersebut untuk menilai ketahanannya terhadap insiden sehari-hari yang tak sengaja dan sering terjadi.

Galaxy S20 Ultra adalah perangkat paling kuat yang juga paling mahal dari keluarga baru Samsung S20 series. Dengan harga USD1.399, wajar jika calon konsumennya bertanya-tanya tentang kemampuan handset menghadapi tantangan kecil dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk jatuh secara tidak sengaja dari saku celana saat harus berlari agar tidak ketinggalan bus.

Kalau Anda berminat, sudah seharusnya memiliki kantong yang cukup besar untuk menampung layar 6,9 incinya yang memang sangat besar.

Seperti yang kita lihat, kaca yang menutupi bagian depan dan belakang S20 Ultra melengkung di empat sisi. Tambahkan ke modul kamera yang muncul dengan jelas. Mengingat hal itu, Anda dapat dengan cepat menyadari bahwa ponsel unggulan Samsung tidak memberikan kesan sebagai ponsel yang tahan lama.



Berikut hasil dari drop test yang dilakukan oleh CNET:
Galaxy S20 Ultra adalah satu-satunya model yang dilengkapi Gorilla Glass 6 di sisi depan dan belakang. Galaxy S20 dan S20 + hanya memiliki Gorilla 5 di bagian belakang. Juga harus dicatat bahwa semua model dikirim dari pabrik dengan film pelindung layar, yang juga ditinggalkan CNET selama bagian pertama pengujian.

Merujuk laporan Giz China, tes jatuh pertama dilakukan pada ketinggian saku celana (sekitar 1 meter) dengan layar menghadap ke langit. Untuk pengujian kedua, ketinggian sama tapi layar sekarang menghadap ke tanah.

Lalu tes ketiga dilakukan pada ketinggian 1,5 meter. Tes ketiga ini diulang sebanyak dua kali.

Apa hasilnya? Untuk tes jatuh pertama, layar tidak mengalami kerusakan saat bagian belakang rusak. Beberapa retakan muncul dan dua sudut perangkat benar-benar "meledak". Modul kamera utuh.

Pada tes kedua, layar jatuh ke tanah, tapi sudut kiri bawah yang mengambil jatuh. Film pelindung tidak cukup untuk melindungi flagship dari goresan pertama pada layar di sudut yang mengejutkan.

Untuk drop-test ketiga, film pelindung telah kehilangan kegunaannya. Pada saat ini, satu-satunya bagian utuh dari smartphone adalah modul kameranya. Layar pun retak.

Untuk menguji modul kamera, penguji tes itu sebanyak dua kali. S20 Ultra yang buruk sudah rusak di mana-mana kecuali untuk modul kamera. Kameranya juga masih bisa beroperasi. Untuk menyimpulkan, modul kamera yang banyak orang pikir adalah kelemahan utama dari smartphone ternyata sangat tahan banting.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top