Apple Peringatkan Toko Retail Soal Kekurangan iPhone Pengganti

Kamis, 05 Maret 2020 - 20:23 WIB
Apple Peringatkan Toko Retail Soal Kekurangan iPhone Pengganti
Apple Peringatkan Toko Retail Soal Kekurangan iPhone Pengganti
A A A
CUPERTINO - Apple memperingatkan karyawan ritelnya tentang kekurangan iPhone pengganti. Ini menjadi pertanda wabah virus Corona mulai menekan rantai pasokan perusahaan.

Baru-baru ini Apple mengatakan kepada staf dukungan teknis di toko-toko retail bahwa penggantian iPhone untuk perangkat yang rusak akan kekurangan pasokan selama dua hingga empat pekan, menurut salah satu karyawan Apple Store.

Para pekerja disarankan dalam sebuah memo, agar dapat menawarkan untuk mengirim iPhone pengganti kepada pelanggan. Lalu menyediakan perangkat peminjam untuk memudahkan penundaan.

Beberapa toko Apple disebut sedang kekurangan komponen individual. Biasanya ketika pengguna membawa iPhone yang rusak ke toko Apple, perusahaan dapat mengganti bagian-bagian individual seperti layar atau kamera. Jika perangkat ini tidak dapat diperbaiki, maka perusahaan sering kali menyediakan iPhone pengganti.

Dilansir dari Bloomberg, Kamis (5/3/2020), kelangkaan bagian perbaikan iPhone menjadi salah satu efek pertama yang terlihat dari virus Corona pada operasi Apple. Apple kabarnya juga telah mulai melihat efek virus tersebut untuk rantai pasokan iPad Pro.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California ini juga membatasi perjalanan karyawan ke China, Korea Selatan, dan Italia. Pabrikan juga meminta karyawannya untuk mengadakan rapat secara virtual.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9951 seconds (0.1#10.140)