CSR KTB Bawa Berkah untuk PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Lamongan

Jum'at, 06 Maret 2020 - 14:32 WIB
CSR KTB Bawa Berkah untuk PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Lamongan
CSR KTB Bawa Berkah untuk PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Lamongan
A A A
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menyerahkan dua unit kendaraan Colt Diesel, masing-masing kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lumajang.

Penyerahan tersebut ditandai dengan pemberian dua replika kunci besar dari KTB kepada perwakilan PMI dan SMK. Syaifuddin Said, Director of Administrasi & Human Resources Division KTB, mengatakan, pemberian ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) KTB.

“KTB fokus pada bidang pendidikan dan kemanusiaan. Ini kontribusi kami sebagai masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk terima kasih juga kepada masyarakat Indonesia,” kata Syaifuddin saat seremoni CSR di GIICOMVEC 2020, JCC, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Di sisi lain, lanjut dia, program ini juga selaras dengan prinsip pemerintah yang menggalang privilege kepada SMK. Tujuannya agar para siswa siap kerja ketika masuk industri.
“Kami tidak punya target khusus tahun ini berapa (memberikan CSR),” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan berupa kendaraan, program CSR lain dari KTB adalah memberikan pelatihan kepada guru dan siswa supaya mempunyai memampuan untuk terjun ke masyarakat.

“Pelatihan itu sifatnya bersertifikat. Ada kesempatan magang juga di dealer setempat untuk memprakterkan pelatihan yang sudah diberikan,” tandasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9354 seconds (0.1#10.140)