Ramai-Ramai Saluto, Inilah Detail Model Klasik Suzuki

Minggu, 08 Maret 2020 - 10:26 WIB
Ramai-Ramai Saluto, Inilah Detail Model Klasik Suzuki
Ramai-Ramai Saluto, Inilah Detail Model Klasik Suzuki
A A A
NEW DELHI - Suzuki produsen motor asal Jepang itu memboyong model skuter matik (skutik) Suzuki Saluto 125, yang mengusung desain berciri klasik elegan dan akan dipasarkan secara global.

Rancangan desain yang menonjolkan aksen krom dan berkesan klasik tersebut, dikabarkan memiliki tujuan bersaing langsung secara global dengan model keluaran Vespa maupun Lambretta.Bentuk kaca samping maupun lampu utama yang membulat dengan sentuhan krom menampilkan kesan klasik itu.

Penggunaan kelir bernuansa krom itu juga terlihat pada sisi belakang dan sejumlah aksen pada sayap depan. Penggunaan panelmeter dengan kombinasi tampilan analog dan digital, disebut mirip dengan model skuter premium pada dekade 1980an.

Rangkaian mesin yang dipakai oleh model Suzuki Saluto 125 sendiri berkapasitas 124 cc berpendingin udara dengan satu silinder, yang juga digunakan model Suzuki Swish 125 di Taiwan. Perkiraan kekuatan mesin motor ini mencapai 9 hp dengan torsi berkisar pada 10 Nm.

Kekuatan serta spesifikasi mesin tersebut dikabarkan mirip dengan model Suzuki Swish 125 di taiwan ataupun model Suzuki Access 125 di India.

Model Suzuki Saluto 125 menggunakan roda berukuran 10 inci, dengan dukungan rem cakram pada bagian depan serta tromol untuk sisi belakang. Motor ini juga disebut menjadi yang pertama memiliki teknologi keyless ignition yang beredar di Taiwan.

Rumor beredarnya model skutik itu secara global menguat, setelah penampilan perdananya di Taipei tersebut. Bahkan terdapat ramalan bahwa motor tersebut akan segera diluncurkan di sejumlah negara mulai Februari 2020 nanti.

Uniknya, seperti dikutip dari situs Gaadiwaadi, sebelum resmi beredar merek Suzuki Saluto disebut akan tumpang tindih dengan merek skuter Yamaha yang lebih dulu beredar. Namun, jika berencana beredar di Indonesia dalam waktu dekat, model tersebut akan bersaing dengan skutik bergaya serupa seperti Honda Scoopy dan Yamaha Fino.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)