Punya Konsep Baru, Hong Tang dan Tian Tang Gandeng Influencer

Senin, 09 Maret 2020 - 01:12 WIB
Punya Konsep Baru, Hong Tang dan Tian Tang Gandeng Influencer
Punya Konsep Baru, Hong Tang dan Tian Tang Gandeng Influencer
A A A
JAKARTA - Hong Tang dan Tian Tang secara resmi membuka gerai baru dengan konsep Create Your Own Dessert yang terletak di Lantai 1 Mall Artha Gading (MAG) Nusantara Atrium, Jakarta Utara. Hong Tang sendiri sempat viral pada awal berdirinya di tahun 2012.

Terbilang sebagai konsep baru, manajemen menggandeng para influencer untuk menyosialisasikan menu dan layanan yang diberikan di gerai barunya ini. "Kami mengundang influencer untuk mengenalkan konsep baru, di mana pelanggan bebas mengkreasikan sendiri menu dessert-nya," kata Andrew Surya Iskandar, CEO PT Hong Tang Asia.

Meski demikian, sosialisasi atau pengenalan produk baru tetap membutuhkan penjelasan secara gamblang dari manajemen PT Hong Tang Asia. Sebab pelanggan tak lagi ingin membaca panjang lebar di media soaial karena dianggap melelahkan. Jadi pengenalan di toko akan lebih efektif lagi menggaet konsumen.

“Semakin berkembang pesatnya dessert di Indonesia, khususnya di Kota besar seperti Jakarta memberikan peluang bagi kami untuk terus mengembangkan dan meningkatkan jangkauan customer akan produk-produk unggulan Hong Tang dan Tian Tang bagi pelanggan setia kami," ucap Andrew.

Dengan pengalaman sebagai Taiwanese Dessert yang menyediakan berbagai hidangan penutup kekinian, pihaknya berharap pembukaan Hong Tang dan Tian Tang di Mall Artha Gading memungkinkan mereka untuk dapat memberikan pengalaman kepada pelanggan untuk lebih mengeksplor Taiwanese Dessert melalui konsep terbarunya, Create Your Own Dessert.

Setelah delapan tahun hadir di Indonesia dan mengusung konsep Taiwanese Dessert, Hong Tang MAG menawarkan pengalaman baru dan berbeda. Terbaru, para pelanggan dapat menentukan pilihan kategori topping sesuai dengan keinginan mereka seperti Sorbet yang terdiri dari depalan varian mulai dari asam, manis dan klasik."Pudding yang tetap dapat dinikmati meskipun di-takeaway, hingga Soup dengan cita rasa tradisional yang dapat disajikan dingin maupun hangat," paparnya.
Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati semua varian menu Hong Tang di manapun dan kapanpun tanpa harus menikmatinya di tempat atau dine-in, karena telah tersedia kemasan Hong Tang Take Away. “Seperti halnya konsep Create Your Own Dessert yang dikembangkan untuk menyesuaikan perkembangan pasar, Hong Tang MAG juga mengedepankan kualitas pelayanan dan kenyamanan, serta pengalaman baru yang akan didapatkan pelanggan saat mengunjungi gerai di MAG,” tambah Andrew.

Ditanya investasinya, gerai Hong Tang ke-12 di Mal Artha Gading ini menelan investasi Rp200 juta-300 juta, di luar biaya sewa tempat. Selain Hong Tang, di gerai ini dihadirkan juga gerai Tian Tang, yang menawarkan minuman boba yang diklaim lebih fresh dibandingkan minuman boba lain sejenis.

"Kami menggunakan bahan baku alami seperti buah-buahan segar yang tentunya aman dan baik untuk dikonsumsi. Tian Tang Mal Artha Gading hadir dengan membawa menu unggulan seperti black sugar dengan beragam rasa, mulai dari Banana, Choco, Macchiato, Durian, Cookie, dan Milk Tea," kata Priscilla Eirine, Wakil Presiden Direktur.

Menariknya, ungkap Priscilla, merek yang mereka bangun adalah hasil kerja keras anak bangsa. "Perusahaan dibangun oleh anak-anak muda Indonesia, bahan-bahannya 100% dari Indonesia. Kami menggandeng UMKM untuk mendapatkan bahan-bahannya, asli 100% Indonesia," bebernya.

Sampai akhir 2020, Andrew menargetkan akan membuka empat gerai baru lagi di wilayah Jabodetabek, seperti di Kelapa Gading, Pluit Village, dan Lippo Mal Puri. Pihaknya juga membuka franchise untuk Hong Tang dengan nilai Rp350 juta untuk mendapatkan lisensi, training, dan equipment. Saat ini, franchise Hong Tang sudah ada di Bandung dan Surabaya. "Untuk ekspansi ke luar Pulau Jawa, kami lihat dulu perkembangan ekonomi ke depannya," imbuhnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)