Pindahkan Produksi ke India, iPhone Murah Meluncur 31 Maret 2020

Selasa, 10 Maret 2020 - 11:00 WIB
Pindahkan Produksi ke India, iPhone Murah Meluncur 31 Maret 2020
Pindahkan Produksi ke India, iPhone Murah Meluncur 31 Maret 2020
A A A
NEW DELHI - Menurut laporan media baru-baru ini, meskipun epidemi virus Corona masih menyebar secara global, Apple menegaskan bahwa handphone murahnya, iPhone 9 aka SE 2 akan dirilis pada akhir Maret sesuai rencana.

Perusahaan juga mengungkapkan lebih banyak spesifikasi dari smartphone ini. Untuk diketahui, karena wabah baru-baru ini, Apple menghadapi banyak masalah dalam upaya meluncurkan produk barunya.

Dilansir dari Giz China, Apple ternyata telah memulai produksi iPhone 9 di negara lain, yakni India. Harapannya, pabrikan Cupertino dapat meluncurkan handphone sesuai jadwal.

Ya Apple secara resmi memindahkan produksi dan perakitannya ke India dan daerah lain. Laporan terbaru, Apple berencana mengadakan acara akbar pada 31 Maret nanti.

Pada acara ini, perusahaan mungkin akan merilis smartphone harga terjangkau dan beberapa produk baru lainnya. Menurut spekulasi, smartphone akan dijual seharga Rp5,7 juta dan akan tersedia untuk pre-order mulai 31 Maret.

IPhone 9 memiliki penampilan yang mirip iPhone 8. Itulah sebabnya beberapa laporan menyebutnya sebagai iPhone 9. Perangkat menggunakan layar 4,7 inci dengan bezel yang jelas di bagian atas dan bawah, menjadikannya ideal untuk orang dengan tangan yang lebih kecil.

Selain itu, perangkat ini tidak memiliki Face ID. Namun, tombol Beranda akan kembali saat Touch ID ada di bawah. Ponsel baru tersebut akan menggunakan chip B13 A13 yang dikembangkan sendiri oleh Apple. Meskipun spesifikasinya lebih rendah, iPhone murah itu masih akan menjadi smartphone yang kuat.

Analis percaya bahwa iPhone SE 2 akan sangat penting bagi pasar Amerika Latin. Apple bertujuan menantang Huawei di Amerika Latin. Perusahaan harus meningkatkan pangsa pasar pada kuartal keempat 2020. Namun, perangkat yang lebih mahal mungkin tidak akan banyak berubah.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7501 seconds (0.1#10.140)